Cerita Mantan Dua Menteri Jokowi Kehilangan Sepatu Usai Salat Jenazah

Andrinof awalnya mengira sepatunya bergeser ke lokasi lain. Ternyata hilang tanpa jejak.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 24 Nov 2019, 15:45 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2019, 15:45 WIB
Andrinof Chaniago
Andrinof Chaniago (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional 2014-2015, Andrinof Chaniago dan Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin punya cerita kurang menyenangkan usai mensalatkan jenazah Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy di Masjid Al-Fauzien, Kompleks Perumahan Gema Pesona, Kota Depok, Kamis 21 November lalu. Keduanya kehilangan alas kaki sesaat usai salat jenazah.

Andrinof menjelaskan, dirinya bersama jemaah yang lain hendak mengantarkan jenazah dari Masjid ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lemperes Depok. Ketika itu, sepatunya sudah tidak ada. Begitupun dengan sandal milik Saleh Husin.

"Pasti diambilnya saat kami jadi makmum salat jenazah Profesor Bahtiar Effendy. Usai salat saat rombongan pengiring jenazah bersiap berangkat ke makam, sepatu saya dan sendal Pak Saleh Husin tidak ada," ucap Andrinof kepada Liputan6.com, Minggu (24/11/2019)

Andrinof awalnya mengira sepatunya bergeser ke lokasi lain. Ternyata hilang tanpa jejak.

"Setelah semua orang sudah menggunakan sepatu atau sandal mereka, punya kami memang tidak ada," ujar dia.

Andrinof terpaksa pulang ke rumah mengganti alas kaki lain.

"Saya balik dahulu ke rumah sebelum lanjut acara," ujar dia.

Andrinof mengatakan, dirinya seringkali memakai sepatu tersebut ketika sedang ada acara-acara formal. Meski, ia tak ingat merek sepatu.

"Saya tidak ingat merek sepatunya. Tapi saya hanya punya satu sepatu yang lumayan bagus untuk acara tertentu. Yaitu sepatu yang hilang tadi," ujar dia.

Andrinof Chaniago memposting kejadian ini di akun instagram pribadi @andrinofchaniago pada Kamis (21/11/2019). Di dalamnya ada foto Andrinof mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam. Sedangkan, Saleh Husin memakai batik kuning dipadu celana panjang hitam. Keduanya sama-sama menyunggingkan mulut.

Dalam keterangannya, Andrinof menuliskan: "Bismillah. Kami sedekahkan sepasang sepatu bagus dan sepasang sedal bagus kami masing2 kpd pencuri yg mengambil sepatu dan sendal tersebut tadi siang di Mesjid Gema Pesona Depok, dan kami doakan pencuri tersebut dapat hidayah utk beralih profesi ke pekerjaan atau usaha yg halal. Aamiin YRA,”  tulis Andrinof Chaniago di akunnya.

Postingan ini menarik perhatian warga net. Sebagian dari mereka justru mendoakan pencurinya agar cepat dapat hidayah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya