Sandiaga: Milenial Harus Mandiri dan Berinovasi

Sandiaga memaparkan, tentang peluang milenial berwirausaha di era 4.0 yang membutuhkan jiwa kepemimpinan, inovasi, dan kemandirian.

oleh Muhammad Ali diperbarui 15 Des 2019, 14:03 WIB
Diterbitkan 15 Des 2019, 14:03 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (dok. Instagram @sandiuno/https://www.instagram.com/p/B1T4FCghrX1/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI) menggelar diskusi kepemimpinan bertajuk peluang dan tantangan berwirausaha di era 4.0. Sandiaga Uno yang hadir sebagai pembicara memotivasi para mahasiswa untuk berani berwirausaha dengan jiwa kepemimpinan yang mandiri.

"Milenial harus siap menghadapi era 4.0. Siap menjadi pribadi yang mandiri dan berinovasi," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Sandiaga memaparkan, tentang peluang milenial berwirausaha di era 4.0 yang membutuhkan jiwa kepemimpinan, inovasi, dan kemandirian.

Ke depannya Sandiaga juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk magang di sejumlah perusahaa OK OCE miliknya.

"Era 4.0 para mahasiswa, para generasi itu dengan secara tegas memulai usaha sendiri. Tadi kita melihat peserta yang hadir, di atas 65 persen ingin jadi pengusaha. Saya menitipkan pesan kepemimpinan itu dibangun dengan sikap yang dekat dengan kemandirian," tutur Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Punya Jiwa Kepemimpinan

Mantan cawapres ini berharap, para mahasiswa punya jiwa kepemimpinan yang baik. Sehingga mereka berani berwirausaha dan berkontribusi bagi pengembangan ekonomi negara.

"Bukan hanya menjadi penonton tetapi juga dapat menjadi pemain dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Salah satu yang mendukung pertumbuhan ekonomi adalah dengan berwirausaha," tutup Sandiaga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya