Visi Misi Calon Wagub DKI Disampaikan Melalui Teleconference 3 April 2020

Penyampaian visi dan misi calon Wagub DKI akan dilaksanakan beberapa jam saja. Pelaksanaannya berlangsung pada 3 April 2020.

oleh Ika Defianti diperbarui 01 Apr 2020, 14:06 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2020, 14:06 WIB
DPRD Sahkan Tatib Pemilihan Wagub DKI Jakarta
Suasana Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (19/2/2020). DPRD DKI Jakarta mengesahkan Tata Tertib (Tatib) DPRD DKI Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta, Farazandi Fidinansyah menyatakan. penyampaian visi misi calon wagub akan dilakukan dengan teleconference. Dia menyebut kedua cawagub yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis akan tetap hadir saat penyampaian visi dan misi.

"Sebenarnya mirip kayak Paripurna DPR RI. Jadi ada perwakilan dari fraksi ada 9 orang, masing-masing satu dan 2 cawagub," kata Farazandi saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, kata dia, akan ada satu moderator yang mengatur tanya jawab dari perwakilan fraksi kepada kedua calon Wagub DKI. Pelaksanaanya juga dilakukan di ruangan yang telah disterilkan.

"Nanti kita siapkan kamera dan koneksi internet. Kita mungkin nanti akan menggunakan bantuan teknologi, dari situ kita streaming keluar," ucap Farazandi.

Oleh karena itu, lanjut dia, semua anggota dewan ataupun masyarakat tetap dapat menyaksikan melalui siaran langsung.

Farazandi juga menyatakan, penyampaian visi dan misi calon Wagub DKI akan dilaksanakan beberapa jam saja. Pelaksanaannya akan berlangsung pada 3 April 2020.

"Kita putuskan tanggal 3 April hari Jumat. Ini makanya kita lagi mau persiapan," ujar Farazandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tak Ditunda

Banner Kursi Wagub DKI Jakarta
Banner Kursi Wagub DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)

Sebelumnya, Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta tak akan ditunda lagi. Panitia Pemilihan (Panlih) memastikan jadwal pemilihan tetap Senin 6 April meski masa tanggap darurat Covid-19 Jakarta diperpanjang.

"Insyaallah tetap 6 April," ucap anggota panitia pemilihan (Panlih) Wagub DKI S Andyka, Selasa (31/3/2020).

Andyka menegaskan, dalam pelaksanaan tersebut protokol pencegahan penyebaran virus tetap diberlakukan misalnya jaga jarak fisik. Dia menyebutkan, penataan meja dan kursi ditata hanya untuk satu orang saja. Sebab biasanya, tatanan meja tersusun untuk dua orang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya