Cegah Covid-19, Dinas Dukcapil Jakarta Barat Tutup Pelayanan Tatap Muka Langsung

Dinas Dukcapil Jakarta Barat menyatakan pelayanan tetap berlangsung namun dilakukan secara online.

oleh Luqman RimadiLiputan6.com diperbarui 07 Sep 2020, 14:38 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 14:38 WIB
Warga Serbu Kantor Dukcapil Jakarta Timur
Suasana pelayanan di Kantor Suku Dinas Dukcapil Jakarta Timur, Senin (15/6/2020). Layanan tatap muka Dukcapil Jakarta Timur yang kembali dibuka sejak Jumat (12/6) lalu disambut antusias warga yang ingin mengurus dokumen administrasi kependudukan. (merdeka.com/ Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas Dukcapil) DKI Jakarta Barat menutup sementara pelayanan tatap muka langsung. Kebijakan itu akan berlangsung selama 11 haru mulai senin hari ini, hingga 18 September 2020. 

Mengutip dari instagram @dukcapiljakarta pada Senin (7/9/2020), alasan tidak adanya pelayanan secara tatap muka langsung untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta, Jl S Parman no 7, Grogol, Jakarta Barat tidak melayani tatap muka secara langsung."

Kendati demikian, Dinas Dukcapil Jakarta Barat menyatakan pelayanan tetap berlangsung namun dilakukan secara online. Bagi warga yang memiliki urusan berkaitan dengan Dukcapil Jakarta Barat diharapkan mengirimkan pesan sesuai kebutuhan, melalui Whatsapp.

"Pelayanan di loket pelayanan akan dialihkan melalui daring ke layanan chat WA (untuk urusan pelayanan administrasi kependudukan)," cuit akun tersebut. 

Sementara untuk pengurusan dokumen, Dukcapil menyediakan link yang dapat diakses yaitu https://s.id/onlinedukcapil. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya