Positif Covid-19, Menag Fachrul Razi Ingin Pastikan Bantuan Corona Tepat Sasaran

Menteri Agama Fachrul Razi, positif terpapar virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 21 Sep 2020, 10:27 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2020, 10:27 WIB
Menag Fachrul Razi Bahas Pembangunan SDM di Rakornas Indonesia Maju
Menteri Agama Fachrul Razi (kanan) menyampaikan pendapatnya saat diskusi panel III Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Bogor, Rabu (13/11/2019). Panel III itu membahas pembangunan sumber daya manusia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi, positif terpapar virus Corona yang menyebabkan Covid-19. Setekah terkonfirmasi positif, dia langsung berkoordinasi dengan jajarannya.

Menag Fachrul Razi ingin memastikan dan berpesan agar program bantuan dari kementeriannya selama pandemi Covid-19 dapat berjalan tepat sasaran dan transparan.

"Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel," ujar Juru Bicara Kementerian Agama, Oman Fathurahman saat menyampaikan pesan Menag melalui siaran pers, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Menurut Fachrul, bantuan dari kementeriannya adalah sebuah program yang bertujuan sebagai jaring pengaman selama wabah. Juga untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan lembaga pendidikan agama dan lembaga keagamaan.

"Jadi ini adalah pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian beliau (Menag Fahcrul)," jelas Oman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kondisi Menag

Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal. Namun demikian, kondisinya dinyatakan baik.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin saat dikonfirmasi terpisah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya