Menag Berharap Rakornas FKUB Hasilkan Gagasan Perdamaian Terbaik

Menteri Agama Fachrul Razi berharap Rakornas Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) menghasilkan gagasan terbaik untuk menciptakan keadamaian beragama di masyarakat.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Nov 2020, 16:17 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2020, 16:12 WIB
FOTO: Rapat dengan DPR, Menag Klarifikasi soal Pernyataan Radikalisme
Menteri Agama Fachrul Razi saat Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR di Jakarta, Selasa (8/9/2020). Fachrul Razi menyatakan tidak tahu jika pernyataannya soal radikalisme masuk masjid melalui anak muda yang menguasai bahasa Arab dan good looking akan menjadi konsumsi publik. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi berharap Rakornas Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) menghasilkan gagasan terbaik untuk menciptakan keadamaian beragama di masyarakat.

"Harapan kami Rakornas dapat menghasilkan konsep jitu dan bijak untuk lebih mendayagunakan peran FKUB dalam konteks membumikan moderasi beragama di tengah masyarakat," kata Fachrul, Selasa (3/11/2020).

Melalui FKUB, Fachrul mengajak semua umat beragama untuk berpegang teguh pada esensi ajaran semua agama yang selalu menggiring pada kehidupan yang damai dan toleran, juga adil saling. menghormai perbedaan.

"Karenanya Pemerimtah memfasilitasi keinginan masyarakat membentuk forum kordinasi dan konsultasi melaui FKUB ini," jelas dia.

Fachrul percaya, dengan FKUB peran agama melalui tokoh dan organisasinya dapat mendorong umat memiliki peran yang lebih strategis untuk menciptakan hidup rukun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Diikuti 34 Propinsi

"Memberdayakan peran strategis tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyrakat khususnya majelis dan tokoh keagamaan ini, adalah dalam rangka membangun mempelihara umat beragam untuk kerukunan bersama," dia menandasi.

Sebagai informasi Forum itu bernama forum kerukunan umat beragama atau FKUB sampai saat ini sudah hadir di 34 provinsi dan tersebar di 544 kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya