Kapolda Metro Jaya Bertemu Gubernur Anies di Balai Kota, Apa yang Dibahas?

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menemui Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Senin (23/11/2020).

oleh Ika Defianti diperbarui 23 Nov 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2020, 11:53 WIB
FOTO: Anies Baswedan Penuhi Undangan Klarifikasi Polda Metro Jaya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai memenuhi undangan klarifikasi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Anies memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Rizieq Shihab pada masa PSBB transisi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menemui Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Senin (23/11/2020). Anies menyatakan kehadiran Fadil ke kantornya untuk memastikan kondisi Ibu Kota yang kondusif.

"Beliau mulai bertugas dan kami mengucapkan selamat datang kembali di DKI Jakarta. Insya Allah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi Ibu Kota selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, keagamaan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyatakan kedatangan Fadil merupakan pertemuan awal. Sementara itu, Fadil menyatakan kedatangan ke Balai Kota merupakan bentuk silahturahmi sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.

"Saya memperkenalkan diri, yang kedua tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik," jelas Anies Baswedan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Ditunjuk Jadi Kapolda Metro

Irjen Fadil Imran ditunjuk menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dicopot jabatannya oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Sebelumnya, Irjen Fadil Imran sempat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Berbagai prestasi di kepolisian telah melambungkan namanya.

Deretan jabatan penting juga pernah diembannya selama ini. Misalnya saja Kasat III Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Barat, dan Kapolres KP3 Tanjung Priok.

Salah satu yang berhasil dilakukan Irjen Fadil Imran adalah penangkapan mantan penguasa Tanah Abang, Hercules pada 2013 lalu. Kala itu Irjen Fadil Imran masih menjabat sebagai Kepala Polres Metro Jakarta Barat.

Sepak terjang bentuk ketegasan dan kedisiplinan Irjen Pol Muhammad Fadil Imran berikutnya terlihat nyata saat dirinya masih menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Dia pernah menegur dan mengusir kapolsek yang ngantuk saat rapat koordinasi pembentukan kampung tangguh penanganan Covid-19 yang digelar di Pemkot Surabaya, Jumat, 23 Mei 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya