Jokowi: Godbless Bagian Penting Perjalanan Sejarah Musik Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima personel grup musik Godbless di Istana Merdeka Jakarta, Minggu 29 Agustus 2021.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 30 Agu 2021, 10:51 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2021, 10:51 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima personel grup musik Godbless di Istana Merdeka Jakarta, Minggu 29 Agustus 2021.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima personel grup musik Godbless di Istana Merdeka Jakarta, Minggu 29 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima personel grup musik Godbless di Istana Merdeka Jakarta, Minggu 29 Agustus 2021. Jokowi mendukung rencana konser virtual 'Godbless 48th Anniversary: ​​Mulai Hari Ini' pada 31 Agustus 2021.

"Pada 31 Agustus nanti, Godbless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual 'Godbless 48th Anniversary: ​​Mulai Hari Ini'," kata Jokowi dikutip dari akun instagramnya @jokowi, Senin (30/8/2021).

"Konser ini patut didukung. Godbless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air," imbuh dia.

Jokowi menyampaikan saat Godbless muncul dan berjaya di tanah air, dirinya masih remaja belasan tahun. Menurut dia, lagu-lagu Godbless enak didengar dan musiknya pun asik.

Selain itu, dia menilai lirik-lirik lagu Godbless begitu mengunggah hati. Mulai dari, lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, dan Roda Kehidupan.

Bukan hanya itu, dia mengatakan vokalis Godbless yakni, Ahmad Albar sangat memiliki ciri khas tersendiri. Bahkan, Jokowi meyakini rakyat Indonesia banyak yang mengenali sosok Ahmad Albar karena ciri khas yang dimilikinya.

"Penyanyinya punya ciri khas: rambut kribo, suara yang dalam, dan gaya panggung yang enerjik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Seperti Dulu

Jokowi turut mengunggah foto bersama Ahmad Albar melalui akun Instagramnya. Dia menilai suara dan potur Ahmad Albar masih seperti muda dulu.

"Tak terasa sudah hampir setengah abad Godbless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu," ucap Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya