3 Hal Terkait Berpulangnya Mertua SBY, Sri Sunarti Hadiyah

Ibu mertua dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Sri Sunarti Hadiyah dikebumikan di pemakaman keluarga. Almarhumah meninggal di usia 91 tahun.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Sep 2021, 19:53 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2021, 19:53 WIB
Mertua SBY Meninggal, Ini 7 Potret Kenangannya Bersama Menantu dan Cucu
Kenangan mertua SBY bersama menantu dan cucu (Sumber: Instagram/agusyudhoyono)

Liputan6.com, Jakarta Mertua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sunarti Sri Hadiyah atau kerap disapa Ibu Ageng telah berpulang. Pada hari ini, Selasa (21/9/2021), jenazahnya telah dikebumikan di pemakaman keluarga di Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Kabar kepulangan ibunda almarhum Ani Yudhoyono tersebut, sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief.

"Benar (mertua SBY meninggal dunia)," singkat Andi Arief saat dimintai konfirmasi, Senin, 20 September. 

Almarhum dikabarkan meninggal dunia di wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 17:45 WIB, Senin 20 September 2021.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga terlihat membagikan kabar terkait kepulangan neneknya melalui postingan Instagram dan mendoakannya.

Berikut deretan hal terkait kabar meninggalnya Ibu Ageng yang merupakan mertua SBY yang dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tutup Usia di Umur 91 Tahun

Kabar duka datang dari keluarga besar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sri Sunarti Hadiyah, mertua SBY meninggal dunia Senin, 20 September kemarin. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Sri Sunarti Hadiyah meninggal dalam usia 91 tahun, pada pukul 17:45 di Jakarta.


2. Dikonfirmasi AHY Melalui Instagram

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY membenarkan berita duka berpulangnya sang nenek, Sunarti Sri Hadiyah atau akrab disapa Ibu Ageng. 

"Telah berpulang ke Rahmatullah, eyang kami tercinta, Hj Sunarti Sri Hadiyah binti Danu Sunarto (Ibu Ageng Sarwo Edhie Wibowo) hari ini, Senin 20 September 2021 pada pukul 17.45 WIB karena sakit," tulis AHY dalam akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono, seperti dikutip Liputan6.com, Senin, 20 September 2021. 

AHY pun mendoakan, agar sang nenek diterima segala amal ibadah dan kebaikan di dunia oleh Tuhan Yang Maha Esa. Serta diampuni segala dosa, khilaf dan salahnya.

"Ya Allah, tempatkanlah beliau di sisi-Mu yang mulia. Damai dan bahagia selamanya di surga," panjat munajat AHY.

 


3. Dikebumikan di Samping Makam Suaminya

Jenazah mertua SBY dimakamkan di samping mendiang suaminya Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo di makam keluarga di Kampung Ngupasan, Kelurahan Pangenjurutengah, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (21/9/2021). 

Hadir dalam pemakaman tersebut, antara lain Wakil Presiden ke-11 RI Boediyono, Bupati Purworejo Agus Bastian, dan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, dan Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto.

Sebelum akhirnya dikebumikan di pemakaman keluarga, rombongan keluarga yang turut mengantarkan ke peristirahatan terakhir almarhumah adalah istri AHY, Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono, juga Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri, Aliya Rajasa dan ketiga putra-putrinya Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

 

Deni Koesnaedi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya