Capaian Vaksinasi Rendah, TNI Kerahkan 110 Vaksinator ke Kabupaten Bogor

Fauzi berharap dengan adanya bantuan vaksinator dari Mabes TNI, capaian vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 70 ribu per hari dapat tercapai.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 21 Okt 2021, 15:04 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2021, 15:04 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid mengunjungi beberapa Sentra Vaksinasi dan Pusat Isolasi Terpadu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 14 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapat bantuan ratusan tenaga vaksinator guna percepatan vaksinasi Covid-19 massal di seluruh wilayah tersebut.

Sebanyak 110 tenaga vaksinator yang berasal dari Pusat Kesehatan TNI AL tiba di Kabupaten Bogor, Kamis (21/10/2021). Mereka akan disebar ke pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Bogor.

Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, bantuan tenaga vaksinator merupakan petunjuk langsung dari Panglima TNI dan Kapolri, untuk membantu tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah pelosok Kabupaten Bogor.

"Ini adalah kekuatan dari Mabes TNI. Kami pun menerima bantuan sejumlah 88 resimen mahasiswa dari Bandung. Mereka nantinya akan masuk ke pelosok-pelosok, ke desa-desa, jadi bukan lagi bertugas di sentra-sentra vaksinasi," terang Fauzi.

Untuk diketahui, Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk sekitar 6 juta jiwa dan wilayah yang sangat luas. Bahkan ada sejumlah desa yang harus ditempuh dengan jarak 7 jam perjalanan dari pusat pemerintahan.

Kondisi ini menjadi salah satu kendala Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kita harus mendatangi mereka dan layani mereka dengan sebaik-baiknya. Semua harus diberikan pelayanan yang sama, kita berikan vaksin yang sama," tandas Danrem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Target Tercapai

Fauzi berharap dengan adanya bantuan vaksinator dari Mabes TNI, capaian vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 70 ribu per hari dapat tercapai.

"Dengan masa kerja dua minggu ini akan selalu dievaluasi perkembangannya di lapangan, karena pasti banyak dinamika," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya