Polisi Belum Periksa Sopir Mobil Kecelakaan Maut Vanessa Angel

Mobil yang dikemudikan Jody serta empat penumpang termasuk Vanessa Angel, tercatat melaju dengan kecepatan lebih dari 100 Km/Jam.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Nov 2021, 13:40 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2021, 13:38 WIB
Vanessa Angel
Kondisi mobil Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan maut (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Jawa Timur belum memeriksa Tubagus Jody atas kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel beserta suaminya, Febri Ardiansyah. Di mana saat kecelakan di Tol Nganjuk, pada Kamis (4/11) kemarin, Jody merupakan sopir yang mengendarai mobil Pajero Sport Putih.

"Sampai sekarang pemeriksaan belum," kata Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021).

Belum diperiksanya Jody, kata Latif, lantaran kondisinya yang masih trauma atas insiden kecelakaan nahas tersebut. Sehingga masih membutuhkan pendampingan secara psikologis serta perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

"Kita masih melakukan pendamping secara psikologi sehingga sopir biar tenang. Nanti kalau sudah tenang, segera kita lakukan pemeriksaan. Tentunya mengalami trauma, makanya kita lakukan pendampingan," ujarnya.

Sembari menunggu kondisi Jody pulih, Latif mengatakan penyidik juga saat ini sedang mengumpulkan barang bukti lain untuk kepentingan proses peMobil yang dikemudikan Jody serta empat penumpang termasuk Vanessa, tercatat melaju dengan kecepatan lebih dari 100 Km/Jamnyelidikan. Termasuk melengkapi hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Nantikan kita lakukan pemeriksaannya nanti. Kita masih melakukan pendamping dulu. Jadi nanti kalau hasil pemeriksaan bagaimana, kalau bukti kan masih kita lakukan pengumpulan sebagai bukti petunjuk," katanya.

Di mana, Latif mengatakan dari hasil olah TKP diketahui jika saat kecelalaan terjadi. Mobil yang dikemudikan Jody serta empat penumpang termasuk Vanessa, tercatat melaju dengan kecepatan lebih dari 100 Km/Jam.

"Kalau dari hasil olah TKP sementara, kendaraan itu kecepatannya di atas 100 Km/jam, dilihat dari hasil kerusakan, tidak ada bekas pengereman," jelasnya.

"Nanti kecepatan pastinya ada beberapa CCTV nya di daerah tol situ. Nanti kita kumpulkan, dari keterangan itu sebagai alat bukti juga, sebagai petunjuk untuk mengarahkan arah penyidikannya ke situ," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Vanessa Angel dan Suami Tewas

Sebelumnya, Polres Jombang Jawa Timur memastikan artis Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, suaminya tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Nganjuk. Keduanya menumpangi Mobil Pajero Sport berwarna putih Nopol B 1284 BJU.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Vanessa Angel dan Febri Andriansyah," kata Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto kepada merdeka.com, Kamis (4/11).

Jenazah Vanessa dan suaminya saat ini sudah dikebumikan di Taman Makam Islam Malaka, Jumat (5/11/2021). Tangis haru dari keluarga terdengar jelas selama proses pemakaman tersebut bersamaan dengan lantunan tahlil.

H. Faisal, ayah kandung Bibi nampak tak kuasa menahan tangisnya saat mengantar anak dan menantunya ke periatirahatan terakhirnya.  

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya