Ini Kronologi Tahanan Polres Bekasi Kota yang Kabur hingga Ditemukan Tewas

Saat ditemukan, korban mengenakan seragam tahanan berwarna orange bertuliskan Tahanan Polres Bekasi Kota, serta borgol yang masih menempel di tangan kanan.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 02 Jan 2022, 16:05 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2022, 16:05 WIB
tahanan kabur
Polres Metro Bekasi Kota menunjukkan barang bukti seragam tahanan dan borgol yang dikenakan tersangka kasus pencabulan yang sempat kabur dan ditemukan tewas di Kali Bekasi. (Liputan6.com/Bam Sinulingga)

Liputan6.com, Jakarta Seorang tahanan kasus pencabulan Polres Metro Bekasi Kota, ditemukan tewas di Kali Bekasi, Mekarsari, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (2/1/2022) pagi. Tahanan tersebut sebelumnya dikabarkan kabur.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, jasad S (40) ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang hendak buang air kecil.

"Saksi lalu melihat korban mengambang dengan posisi telungkup," kata Aloysius kepada awak media.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke pihak kepolisian. Tak lama petugas datang dan melakukan evakuasi terhadap jasad korban.

Saat ditemukan, korban mengenakan seragam tahanan berwarna orange bertuliskan Tahanan Polres Bekasi Kota, serta borgol yang masih menempel di tangan kanan.

"Dari hasil pengecekan ciri-ciri, diduga korban merupakan tersangka yang melarikan diri dari ruang PPA Satreskrim Polres Bekasi Kota pada 31 Desember 2021," terang Aloysius.

Menurutnya, S sempat kabur saat sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik PPA. Saat itu tersangka meminta izin mencuci tangan setelah selesai makan.

"Saat diperiksa, S diberi makan dan borgolnya dilepas. Dan tersangka meminta ijin untuk pergi ke kamar mandi yang tak jauh dari ruang penyidik," ujar dia.

Kesempatan itu pun digunakan tersangka untuk kabur dengan cara menjebol plafon kamar mandi menggunakan tangan kosong.

"Tidak ada alat bantu, menjebol murni dengan menggunakan tangan sendiri," ungkap Aloysius.

Setelah berhasil keluar, tersangka langsung melarikan diri ke arah belakang polres menuju Kali Bekasi.

"Diperkirakan ketika tersangka melarikan diri, yang bersangkutan menceburkan diri ke Kali Bekasi. Tetapi karena arus kali deras, akhirnya ditemukan meninggal dunia," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Anggota Polisi Diperiksa

Jasad S saat ini sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati untuk keperluan autopsi. Sementara tiga anggota dari unit PPA Polres Metro Bekasi Kota juga diperiksa Propam Polda Metro Jaya atas insiden kaburnya S.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya