Ma'ruf Amin Hadiri Peletakan Batu Pertama Graha 2 RS Islam Surabaya

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara peletakan batu pertama atau groundbreaking Graha 2 Rumah Sakit Islam Surabaya (RSIS) Ahmad Yani.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 31 Mar 2022, 18:12 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2022, 18:12 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peletakan batu pertama Graha 2 RSIS Ahmad Yani, Surabaya.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peletakan batu pertama Graha 2 RSIS Ahmad Yani, Surabaya. (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara peletakan batu pertama atau groundbreaking Graha 2 Rumah Sakit Islam Surabaya (RSIS) Ahmad Yani. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan apresiasi atas terintegrasinya rumah sakit itu dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), khususnya jebolan kedokteran.

"Selama hampir 100 tahun NU telah hadir di tengah masyarakat Indonesia secara konsisten, menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, damai dan moderat. NU juga terus berkontribusi bagi kemaslahatan umat di antaranya dengan mendirikan RSIS, saya berharap mudah-mudahan gerakan ini Yarsis Ahmad Yani ini akan menjadi bukti peran dari NU untuk masyarakat banyak," tutur Ma'ruf di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/3/2022).

Ma'ruf berharap, dengan terintegrasinya pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan Unusa dengan layanan kesehatan RSIS, maka diharapkan para dokter lulusan kampus tersebut dapat semakin berkualitas dan sanggup merespon tantangan di bidang medis di masa yang akan datang.

"Kesehatan dan pendidikan sejatinya adalah model kokoh untuk mewujudkan kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai. Sejarah pertumbuhan ekonomi pada negara-negara maju pun banyak dikaitkan dengan peningkatan kesehatan populasi, artinya SDM yang sehat akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan produktivitas, yang berujung pada perbaikan ekonomi, bahkan pemutusan rantai kemiskinan," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harap Pembangunan Lancar dan Tepat Waktu

Ma'ruf pun meminta pembangunan Graha 2 RSIS Ahmad Yani dapat dipersiapkan dengan baik, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan.

Di samping itu, aspek tata kelola dan pemanfaatan teknologi tinggi di bidang kedokteran, serta fungsi sarana mesti mendapat perhatian optimal.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pemancangan pertama pembangunan Gedung Graha 2 RSIS Ahmad Yani saya nyatakan diresmikan. Saya berharap proses pembangunan Graha 2 RSIS Ahmad Yani ini berjalan lancar dan tepat waktu, serta kehadirannya akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi umat utamanya, dan semakin meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," Ma'ruf menandaskan


Ragam Komentar 2 Tahun Jokowi--Ma'ruf Amin

Infografis Ragam Komentar 2 Tahun Jokowi--Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Komentar 2 Tahun Jokowi--Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya