Buka Rakernas NasDem, Surya Paloh Tunggu Usulan Nama Capres Untuk Dikontemplasi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan dirinya akan menunggu hadirnya tiga nama calon presiden pilihan kader partainya.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 15 Jun 2022, 22:06 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2022, 22:02 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat pembukaan Rakernas Partai NasDem di JCC, Jakarta, Rabu (15/6/2022) (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat pembukaan Rakernas Partai NasDem di JCC, Jakarta, Rabu (15/6/2022) (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan dirinya akan menunggu hadirnya tiga nama calon presiden pilihan kader partainya.

Menurut dia, tiga nama tersebut akan direnungkan secara objektif untuk menghasilkan satu nama yang akan mendapat dukungan partainya pada Pemilu 2024.

“Saya percaya kita masih memiliki calon terbaik dari yang terbaik, dari beberapa nama akan berproses menjadi tiga nama yang akan mendapat rekomendasi dan diajukan kepada saya. Tentu saya harus kontemplasi, dengan tingkat rasional objektifitas, dan untuk itu kita akan mempertaruhkan segala risiko,” gelegar Paloh saat pidato pembukaan Rakernas Partai NasDem di JCC, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Menurut Paloh, bangsa Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin yang bisa membawa kebangkitan pasca pandemi dan mampu menjaga eksistensi negeri ini di tengah gelombong perubahan dunia.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya ingin menegaskan, kita harus tetap konsisten dengan semangat partai yang mampu menentukan arah perjalanan untuk bangsa yang kita cintai,” jelas Paloh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Berdasarkan Tekanan

Paloh berharap, usulan nama kader yang lahir dari masing-masing perwakilan partai tiap provinsi tidak berdasarkan tekanan pihak tertentu.

Sebab, Paloh percaya, hal itu merupakan hak para kadernya untuk bersuara dan berpendapat di tubuh Partai NasDem.

“Pada Rakernas ini saya berharap seluruh aspirasi dalam memilih calon pemimpin nasional pada pemilu 2024 yang akan datang lakukanlah tanpa tekanan dan itu adalah hak saudara dan kedaulatan dalam partai nasdem ini,” Paloh memungkasi.

Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024
Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya