Sandiaga Bakal Temui Prabowo Bahas Pilpres, Dasco: Silahkan, tapi Pencapresan Sudah Final

Dasco menegaskan hasil dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra pada 12 Agustus 2022 lalu telah menetapkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon tunggal yang diusung untuk menjadi capres di 2024 mendatang.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Sep 2022, 13:59 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2022, 13:59 WIB
Momen Pidato Kebangsaan Prabowo Sandi Indonesia Menang
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat menjadi calon Presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho) 

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengaku akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bila berniat menjadi calon presiden (capres). Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ingatkan bahwa soal pencapresan sudah final.

"Silakan aja dilakukan tapi saya pikir untuk pencapresan sudah final," kata Dasco, kepada wartawan, di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (9/9/2022). 

Dasco pun kembali menjelaskan, bahwa hasil dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra pada 12 Agustus 2022 lalu telah menetapkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon tunggal yang diusung untuk menjadi capres di 2024 mendatang. 

"Saya rasa kan kalau di Gerindra kan sudah final bahwa pencapresan itu mencapreskan Pak Prabowo dan itu belum ada opsi lain karena rapimnasnya sudah," tegas Wakil Ketua DPR RI itu.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno bicara peluangnya maju sebagai calon presiden di 2024. Sandiaga mengaku akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bila berniat menjadi capres.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan beliau," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Sandiaga belum juga bicara soal Pilpres 2024 dengan Prabowo sampai hari ini. Kata dia, saat ini bukan momen tepat untuk bicara politik.

Meski telah mengatakan siap nyapres, Sandiaga belum pernah mengomunikasikannya karena memilih fokus bekerja di kementerian.

 


Belum Bahas Rencana Capres

Senyum Prabowo-Sandi Terima Putusan MK
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan cawapres Sandiaga Uno usai memberi ketarangan terkait hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (27/6/2019). MK tak menemukan bukti terkait ketidaknetralan aparatur negara dalam Pilpres 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Sekarang saatnya bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas kita, ada dua tahun lagi di pemerintahan ini. Tugas-tugas ada di depan mata terutama berkaitan dengan masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat," kata Menparekraf ini.

Dia pun mengungkap, kesempatan terakhir bertemu dengan Prabowo adalah saat Rapimnas Gerindra dan kedatangan Presiden Filipina di Istana. Ketika itu, Sandiaga dan Prabowo sama sekali tidak bicara soal Pilpres 2024. Bahkan ia sempat bertanya arahan khusus dari Prabowo.

"Enggak ada. Kita bicara dengan sangat cair," kata Sandiaga.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Elektabilitas Prabowo di 4 Lembaga Survei. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Elektabilitas Prabowo di 4 Lembaga Survei. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya