Polres Metro Tangerang Kota Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Polres Metro Tangerang Kota mengirimkan 2 truk berisi kebutuhan untuk korban bencana gempa Cianjur.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 24 Nov 2022, 13:03 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2022, 13:03 WIB
Pencarian Puluhan Korban Longsor Cijendil Usai Gempa Guncang Cianjur
Tim SAR gabungan mencari korban yang tertimbun longsor akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6 di Cijendil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). Puluhan warga di kawasan itu diperkirakan masih tertimbun longsor pascagempa yang mengguncang Cianjur pada 21 November 2022. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Tangerang Kota mengirimkan 2 truk berisi kebutuhan untuk korban bencana gempa Cianjur.

Adapun itu berisikan popok, mie instan, sampai beras serta pakaian.

"Ini dalam rangka pelepasan bantuan bagi korban Gempa Bumi di wilayah Cianjur Jawa Barat dan dalam rangka Bhakti Polda Metro Jaya ke 73," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, ini sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat, terlebih bagi mereka yang tertimpa musibah.

"terus melindungi, mengayomi, dan melayani," jelas Zain.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali meninjau lokasi gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). Jokowi ingin memastikan bahwa proses evakuasi korban berjalan dengan baik.

"Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat setelah dua hari yang lalu hari Selasa saya juga ke sini. Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik," kata Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puluhan Masih Hilang

Menurut dia, saat ini masih ada 39 korban gempa yang masih belum ditemukan. Untuk itu, Jokowi menyampaikan proses evakuasi korban akan difokuskan di satu titik pada Kamis siang hari ini.

"Kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja. Sehingga proses evakuasi menjadi proritas. Kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," katanya.

Selain itu, Jokowi ingin memastikan bahwa logistik di lapangan terdistribusi dengan baik, mulai dari makanan hingga obat-obatan untuk para korban gempa. Dia juga menerima keluhan terkait minimnya air dan tenda untuk korban gempa.

"Termasuk juga kekurangan tenda yang ada, tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semaunya segera terdistribusi," tutur Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya