Ada Peringatan Cuaca Ekstrem, Perayaan Tahun Baru 2023 di TMII Tetap Berlangsung

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di DKI Jakarta dan sekitarnya hingga Tahun Baru 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Des 2022, 20:54 WIB
Diterbitkan 28 Des 2022, 20:54 WIB
Tampilan Terbaru dari Danau Archipelago di TMII yang Telah direnovasi
Pemandangan malam hari dari wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang telah di renovasi dan siap untuk menyambut G20 beserta para wisatawan yang akan berkunjung. (source: Instagram.com/alivikry)

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di DKI Jakarta dan sekitarnya hingga 1 Januari 2023.

Namun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) selaku pihak pengelola tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memastikan gelaran perayaan pergantian tahun tetap berlangsung pada 31 Desember 2022.

Sebagai pengelola Taman Mini Indonesia Indah, TWC dalam keterangan resminya, telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi dalam menyambut sekitar 40.000 pengunjung yang akan datang dalam acara perayaan Tahun Baru 2023 itu.

“Kami sangat antusias melihat semangat masyarakat dalam menyambut lembaran baru yang lebih baik dari tahun sebelumnya, maka dari itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan TMII yang dikelola oleh TWC sebagai salah satu pusat dari kemeriahan peringatan Tahun Baru 2023," kata Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Dia juga menuturkan, pengamanan pun telah disiapkan. Akan ada 118 personel pengamanan internal dan 475 personel gabungan eksternal dari unsur Kepolisian, TNI AD, Satpol PP, dan Suku Dinas Perhubungan yang bersiaga.

Selain itu, pos pengamanan ditempatkan di pintu masuk utama, yakni pada Pintu 3 dan Pintu 4. Di mana dari pintu 3, pengunjung dengan kendaraan roda empat maupun roda dua akan diarahkan ke tempat parkir terpadu sebelum naik bus kendaraan listrik untuk masuk ke kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Toilet hingga Medis Telah Disiapkan

Sementara tenaga kesehatan, ambulance dan tenda medis ditempatkan di sejumlah titik, antara lain di Parkir Plaza Utara, depan Anjungan Sulawesi Utara, depan PP IPTEK, depan Istana Anak, depan Sasana Adirasa dan depan Plaza Keong Mas.

Petugas pemadam kebakaran juga disiagakan di sejumlah titik antara lain di kawasan ex BNI Plaza Utara, depan Anjungan Maluku, depan anjungan Sulawesi Utara depan PP IPTEK, depan Plaza Kayu Gede dan depan Plaza Keong Mas.

Sementara untuk toilet portable tersedia di Parkir Plaza Utara, depan anjungan Sumatera Utara, depan anjungan Maluku, depan PP IPTEK, depan Istana Anak dan depan Plaza Keong Mas.

 


Harga Tiket dan Cara Membeli

"Inilah bentuk sinergi kerja sama kami dengan TWC untuk menghadirkan pagelaran spektakuler yang tetap mengusung budaya Indonesia yang indah dan beragam. Hal ini juga dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyebarkan titik keramaian jelang puncak pergantian tahun baru 2023," ucapnya

Harga tiket gelaran perayaan tahun baru di TMII bisa dibeli melalui laman resmi tamanmini.com. Para pengunjung dapat membeli tiket untuk menikmati rangkaian acara akhir tahun di Taman Mini dengan harga tiket masuk sebesar Rp 50.000

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya