Genjot Ekonomi Ojol, Relawan Ganjar Beri Pelatihan UMKM

Relawan pendukung Ganjar Pranowo dari Komunitas Ojol (Kajol) di Bandung melangsungkan pelatihan keterampilah usaha bagi ratusan pengemudi ojek online.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Jan 2023, 08:09 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2023, 17:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menggelontorkan bantuan untuk perbaikan jalan ruas Pabatan-Rengaspandawa di Desa Glonggong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pendukung Ganjar Pranowo dari Komunitas Ojol (Kajol) di Bandung melangsungkan pelatihan keterampilah usaha bagi ratusan pengemudi ojek online.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Nasional Kajol Dukung Ganjar, Risnandar, aksi ini digelar untuk memberikan ilmu berwirausaha bagi para pengemudi ojek online yang bisa digunakan menambah penghasilannya.

"Untuk itu kami memberikan terobosan berupa pelatihan UMKM dan bantuan paket usaha untuk para sahabat kami driver ojol. Hal tersebut bertujuan agar mereka bisa memiliki tambahan penghasilan melalui usaha yang dijalaninya," kata Risnandar di Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (15/1/2023).

Selain pelatihan, lanjut Risnandar, Kajol pendukung Ganjar juga memberi bantuan paket usaha untuk sabahat driver. Dia meyakini, inisiatif tersebut dapat membantu perekonomian keluarga masing-masing driver.

"Respon para driver ojol tersebut sangat baik, mereka paham akan pentingnya melakukan terobosan dalam berwirausaha di era saat ini," bangga Risnandar.


Paket Bantuan Usaha Senilai Rp10 juta

Relawan pendukung Ganjar Pranowo dari Komunitas Ojol (Kajol) di Bandung melangsungkan pelatihan keterampilah usaha bagi ratusan pengemudi ojek online.
Relawan pendukung Ganjar Pranowo dari Komunitas Ojol (Kajol) di Bandung melangsungkan pelatihan keterampilah usaha bagi ratusan pengemudi ojek online (Istimewa)

Risnandar mengungkap, paket usaha yang diberikan oleh Kajol pendukung Ganjar adalah senilai Rp10 juta dan akan diberikan kepada para komunitas driver yang sudah terdaftar.

"Paket Rp10 juta tersebut kami berikan dalam bentuk bantuan usaha yang kami serahkan kepada komunitas yang selanjutnya akan dikelola oleh para anggotanya," lanjut Risnandar.

Senada dengan Risnandar, Koordinator Daerah (Korda) Kajol Dukung Ganjar Kabupaten Bandung Barat Sakti mengungkapkan pentingnya kegiatan Coaching Clinic UMKM bagi para driver ojol.

"Ini merupakan spirit baru bagi para driver ojol. Dengan datangnya komunitas Kajol Dukung Ganjar hari ini memberikan semangat dan optimisme baru untuk para driver. Kami berharap usahanya bisa berjalan dengan lancar," tutup Sakti.

Selain kegiatan Coaching Clinic, para driver ojol diberikan informasi dan demo seputar bisnis retail dan usaha frenchise kuliner dari para pelaku usaha, yang meliputi sistem produksi, manajemen dan pemasaran pada industri tersebut.

Infografis Tebak Kode Pemimpin Rambut Putih, Ganjar Pranowo?
Infografis Tebak Kode Pemimpin Rambut Putih, Ganjar Pranowo? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya