Kalahkan Nanan Soekarna, Ahmad Sahroni Terpilih Jadi Ketum HDCI

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni terpilih sebagai Ketum HDCI periode 2023-2028 lewat Munaslub di Bali. Sahroni mengalahkan rivalnya, eks Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Soekarna.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jan 2023, 22:20 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2023, 22:20 WIB
Ahmad Sahroni Terpilih Jadi Ketum HDCI
Ahmad Sahroni terpilih jadi Ketum HDCI 2023-2028 lewat Munasub di Bali. Dia mengalahkan calon lainnya yakni Komjen Purn Nanan Soekarna. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Bali pada 27-28 Januari 2023 sukses digelar. Dalam forum tersebut, Ahmad Sahroni terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) HDCI periode 2023-2028.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu berhasil terpilih melalui proses pemilihan yang demokratis. Sahroni sah menjadi Ketum HDCI setelah unggul suara dari rivalnya, Komjen (Purn) Nanan Soekarna.

“Alhamdulillah dari hasil Munaslub, banyak teman-teman yang menaruh harapan dan kepercayaan kepada saya. Dengan amanah yang begitu besar, posisi (Ketum HDCI) ini akan saya emban sebaik mungkin untuk membawa HDCI jadi jauh lebih baik,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (28/1/2023).

Sahroni kembali menegaskan terkait komitmen yang ia usung ketika masih menjadi calon ketua umum HDCI. Dia ingin HDCI tak hanya membawa manfaat bagi para anggotanya, tapi juga untuk masyarakat umum.

“Komitmen saya masih akan tetap sama, yaitu untuk membawa HDCI sebagai pelayan, pelindung, dan pemersatu. Akan saya pastikan HDCI ini bukan milik golongan-golongan tertentu," katanya.

"Tidak ada yang akan dibeda-bedakan, semua punya hak, kesempatan, dan akses yang sama. Tetap harus solid dan jaga kekompakan. Sebab kita adalah keluarga yang akan selalu menjaga pundak saudaranya. Selain itu, saya juga ingin HDCI lebih banyak berperan lagi dalam memberi manfaat bagi masyarakat luas,” ucap Sahroni memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen Lindungi Anggota dan Hak Pengguna Jalan Lain

Daftar Jadi Caketum, Ahmad Saroni Mau Bikin HDCI Lebih Dekat dengan Masyarakat (ig @ahmadsahroni88)
Daftar Jadi Caketum, Ahmad Saroni Mau Bikin HDCI Lebih Dekat dengan Masyarakat (ig @ahmadsahroni88)

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni turut memeriahkan bursa Ketum HDCI yang kosong setelah eks Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa mengundurkan diri.

Selain mempererat solidaritas anggota, Sahroni memiliki tekad besar untuk membawa HDCI lebih dekat dengan masyarakat dan para pengguna jalan.

“Saya ingin tekankan bahwa HDCI hadir untuk 3 hal: Pelindung, pelayan, dan pemersatu. Pertama, pelindungi yaitu untuk melindungi segenap anggota HDCI dan para pengguna jalan lainnya,” papar Sahroni.

Kedua, Sahroni berkomitmen untuk melayani kebutuhan para anggota HDCI dengan maksimal, dan sesuai dengan koridor aturan yang ada.

“Ketiga, saya berkomitmen untuk mempersatukan anggota HDCI dengan seluruh masyarakat, agar terbentuk kedekatan yang erat,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya