Top 3 News: Kabar Duka, Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Korps Bhayangkara. Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik meninggal dunia pada Jumat 7 April 2023. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiPutu Merta Surya PutraMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 08 Apr 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2023, 08:30 WIB
Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik meninggal dunia.
Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik meninggal dunia. (Foto: tangkapan layar akun instagram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Korps Bhayangkara. Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik meninggal dunia pada Jumat 7 April 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam akun media sosial (medsos) Instagram pribadinya.

Menurut Kapolri Listyo Sigit, almarhumah adalah perempuan yang penyayang, sederhana, dan religius. Dia juga merupakan sosok Bhayangkari yang selalu menjadi kekuatan dan pelita bagi keluarga.

Sementara itu, Bupati Meranti Muhammad Adil terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis malam 6 April 2023. Dia ditangkap bersama puluhan pejabat lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Menurut Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, selain puluhan pejabat negara di Kabupaten Kepualauan Meranti, Ali menyebut tim penindakan juga mengamankan pihak swasta.

Dengan penangkapan ini, KPK memiliki waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Muhammad Adil dan mereka yang turut diamankan bersama Adil.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menghelat kegiatan sosial pada Bulan Ramadhan, dengan melakukan santunan terhadap anak yatim piatu bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Pada acara tersebut tampak hadir Puan Maharani, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat dan sejumlah kader lain yaitu Bambang Pacul.

Selain memberikan santunan, acara juga diisi dengan tausiyah yang menghadirkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Saat Abdul Mu'ti naik podium, bertepatan dengan kehadiran Megawati.

Selain menyapa kehadiran Megawati, Abdul Mu'ti lalu menyampaikan pandangannya terhadap Megawati yang dinilai memecahkan rekor karena menjadi perempuan pertama di Indonesia pernah menjadi presiden dan juga wakil presiden dan lembaga tinggi negara lain, yaitu DPR RI.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 7 April 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik Meninggal

Karangan bunga dukacita atas meninggalnya istri Wakapolri Widi Astutik.
Karangan bunga ucapan dukacita atas meninggalnya istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Widi Astutik. (Merdeka.com/ Rahmat Baihaqi)

Korps Bhayangkara berduka, istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik mengembuskan napas terakhirnya.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiuun, saya dan segenap keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia turut berbela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Tutik Gatot Eddy, istri tercinta dari Bapak Wakapolri Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si," tulis Sigit seperti dikutip Liputan6.com, Jumat 7 April 2023.

 

Selengkapnya... 


2. Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil Kena OTT KPK, Ditangkap Bersama Puluhan Pejabat

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sebelum ditangkap KPK.
Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sebelum ditangkap KPK. (Liputan6.com/M Syukur)

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 6 April 2023 malam. Dia ditangkap bersama puluhan pejabat lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat 7 April 2023.

Selain puluhan pejabat negara di Kabupaten Kepualauan Meranti, Ali menyebut tim penindakan juga mengamankan pihak swasta.

"Dan juga ada pihak swasta," kata Ali.

Diberitakan, tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis, 6 April 2023 malam. Dalam operasi senyap kali ini tim penindakan mengamankan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil.

 

Selengkapnya... 


3. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti Nilai Megawati Pecahkan Rekor di Indonesia

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan pandangannya terhadap Megawati Soekarnoputri yang dinilai memecahkan rekor.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan pandangannya terhadap Megawati Soekarnoputri yang dinilai memecahkan rekor. (Channel YouTube Bamusi TV)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menghelat kegiatan sosial pada Bulan Ramadhan, dengan melakukan santunan terhadap anak yatim piatu bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Acara tersebut disiarkan langsung melalui organ otonom PDIP, Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) lewat kanal YouTube-nya Bamusi TV pada 5 April 2023.

Pada acara tersebut tampak hadir Puan Maharani, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat dan sejumlah kader lain yaitu Bambang Pacul.

Selain memberikan santunan, acara juga diisi dengan tausiyah yang menghadirkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Saat Abdul Mu'ti naik podium, bertepatan dengan kehadiran Megawati.

Selain menyapa kehadiran Megawati, Abdul Mu'ti lalu menyampaikan pandangannya terhadap Megawati yang dinilai memecahkan rekor karena menjadi perempuan pertama di Indonesia pernah menjadi presiden dan juga wakil presiden dan lembaga tinggi negara lain, yaitu DPR.

"Beliau (Megawati) ini perempuan yang memecahkan rekor di Indonesia. Satu-satunya perempuan yang menjadi wakil presiden pertama Indonesia dan presiden perempuan pertama di Indonesia, dan satu-satunya tokoh Indonesia yang menjabat presiden dan wakil presiden. Yang lainnya itu, presiden saja, tidak pernah wakil, atau wakil saja tidak pernah presiden dan tiga kali DPR," ujar Abdul Mu'ti yang disambut senyum dari Megawati saat mendengar pernyataan itu, seperti dikutip dari Channel YouTube Bamusi TV, Jumat 7 April 2023.

 

Selengkapnya... 

Infografis Kapolri Beri Sinyal Richard Eliezer Bisa Balik ke Brimob. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kapolri Beri Sinyal Richard Eliezer Bisa Balik ke Brimob. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya