Top 3 News: Sederet Pengakuan Anak Tega Bunuh Ibu dan Aniaya Ayah Kandung di Depok

Aparat Polsek Cimanggis menemukan motif pembunuhan yang dilakukan Rifki Azis Ramadhan (22) kepada ibu kandungnya, Sri Widiastuti dan melukai ayahnya Bakti Azis Munir (AM). Itulah top 3 news hari ini.

oleh Muhammad AliDevira PrastiwiNanda Perdana Putra diperbarui 14 Agu 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 08:00 WIB
Aparat Polsek Cimanggis menemukan motif pembunuhan yang dilakukan Rifki Azis Ramadhan (22) kepada ibu kandungnya, Sri Widiastuti dan melukai ayahnya Bakti Azis Munir (AM). Itulah top 3 news hari ini.
Aparat Polsek Cimanggis menemukan motif pembunuhan yang dilakukan Rifki Azis Ramadhan (22) kepada ibu kandungnya, Sri Widiastuti dan melukai ayahnya Bakti Azis Munir (AM). Itulah top 3 news hari ini. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta - Satu keluarga ditemukan bersimbah darah di Sindangkarsa RT3/8, Sukamaju baru, Tapos, Kota Depok pada Kamis 10 Agustus 2023. Penemuan itu berawal dari seorang warga yang mendengar suara teriakan dari rumah Azis Munir atau berinisial AM pada pukul 09.30 WIB. Kemudian, warga mencoba mendatangi rumah korban, namun saat itu dalam keadaan terkunci. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi, setelah pintu berhasil terbuka, warga berusaha masuk ke dalam mencari korban dan keluarganya.

Warga menemukan AM dan anaknya RAR di dalam kamar dengan posisi terlentang dan mengalami luka. Warga yang mengetahui hal tersebut menghubungi Pospol Leuwinanggung dan dilanjutkan ke Polsek Cimanggis.

Tak butuh waktu lama, aparat Polsek Cimanggis pun menemukan motif pembunuhan yang dilakukan Rifki Azis Ramadhan (22) kepada ibu kandungnya, Sri Widiastuti dan melukai ayahnya Bakti Azis Munir (AM).

Sementara itu, Siti Mauliah (37) baru menyadari bayinya tertukar di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kemang, saat melahirkan pada tahun lalu. Dia pun membuat laporan ke Polres Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro di Cibinong, Bogor, Jumat 10 Agustus 2023, menjelaskan, setelah mendengar keterangan dari Siti Mauliah dan kuasa hukumnya, penyidik Polres Bogor akan memeriksa sejumlah pihak yang diduga berada dalam lingkaran kasus bayi tertukar ini.

Yohanes menyebutkan, keluarga Siti sebelum mengadu ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor, telah berupaya untuk menyelesaikan kasus ini, ke pihak RS Sentosa maupun mencari keberadaan pasien B yang diduga anaknya tertukar.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Terkait hal ini, Prabowo menepis anggapan bahwa dukungan Golkar dan PAN terhadap dirinya atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo menyatakan, bahwa Presiden Jokowi adalah orang yang demokratis dan menghormati independensi setiap partai politik (parpol).

Menteri Pertahanan (Menhan) ini menegaskan bahwa Jokowi tidak akan mendikte Golkar dan PAN. Menurutnya, Jokowi tidak melarang setiap parpol mengambil keputusan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 13 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tiga Pengakuan Tersangka Anak Tega Bunuh Ibu dan Aniaya Ayah Kandung di Depok

Tersangka Pembunuhan Ibu Kandung di Depok
Tersangka pembunuhan ibu kandung dan aniaya ayahnya saat diamankan di Polsek Cimanggis, Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Satu keluarga ditemukan bersimbah darah di Sindangkarsa RT3/8, Sukamaju baru, Tapos, Kota Depok pada Kamis 10 Agustus 2023.

Penemuan satu keluarga yang bersimbah darah tersebut berawal dari seorang warga yang mendengar suara teriakan dari rumah Azis Munir berinisial AM pada pukul 09.30 WIB. Kemudian, warga mencoba mendatangi rumah korban namun rumah tersebut dalam keadaan terkunci.

Menurut Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi, setelah pintu berhasil terbuka, warga berusaha masuk kedalam mencari korban dan keluarganya.

Warga menemukan AM dan anaknya RAR di dalam kamar dengan posisi terlentang dan mengalami luka. Warga yang mengetahui hal tersebut menghubungi Pospol Leuwinanggung dan dilanjutkan ke Polsek Cimanggis.

Made mengungkapkan, warga bersama polisi mencari keluarga korban lainnya, yakni istri korban. Saat dilakukan pencarian, istri korban berinisial SW ditemukan tergeletak di dapur bersimbah darah.

Tak butuh waktu lama, aparat Polsek Cimanggis pun menemukan motif pembunuhan yang dilakukan Rifki Azis Ramadhan (22) kepada ibu kandungnya, Sri Widiastuti dan melukai ayahnya Bakti Azis Munir (AM). Rifki kesal dianggap tidak dapat membahagiakan orang tuanya sehingga nekat membantai keduanya di rumahnya, Jalan Bakti Abri, Tapos, Kota Depok.

Tersangka penganiayaan dan pembunuhan, Rifki Azis Ramadhan terhadap sang ayah dan ibu kandungnya itu kini mendekam di balik jeruji Polsek Cimanggis, Polres Metro Depok. Dia mengaku menyesali perbuatannya meski memiliki dendam sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Rifki mengatakan penusukan kepada ibunya hingga tewas dan melukai ayahnya dikarenakan rasa sakit hati yang mendalam. Rasa kebencian kepada kedua orang tuanya bahkan membuatnya menangis.

"Saya menaruh kebencian yang setiap harinya saya harus menangis, tapi harus pura-pura kuat," ujar Rifki kepada Liputan6.com, Sabtu 12 Agustus 2023.

 

Selengkapnya...


2. Deretan Fakta Bayi yang Tertukar di Bogor, Polisi hingga Dinkes Turun Tangan

Orangtua di Bogor Baru Sadar Bayi Tertukar Usai Setahun Lahiran
Orangtua di Bogor Baru Sadar Bayi Tertukar Usai Setahun Lahiran

Siti Mauliah (37) baru menyadari bayinya tertukar di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kemang, saat melahirkan pada tahun lalu. Dia pun membuat laporan ke Polres Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro di Cibinong, Bogor, Jumat 10 Agustus 2023, menjelaskan, setelah mendengar keterangan dari Siti Mauliah dan kuasa hukumnya, penyidik Polres Bogor akan memeriksa sejumlah pihak yang diduga berada dalam lingkaran kasus bayi tertukar ini.  

"Kami akan klarifikasi. Mulai pihak rumah sakit dan pihak yang bayinya tertukar. Ini akan terus berkembang. Kita akan lihat faktanya seperti apa," kata lelaki yang akrab disapa Giro itu, dikutip Antara.

Ia menyebutkan, keluarga Siti sebelum mengadu ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor, telah berupaya untuk menyelesaikan kasus ini, ke pihak RS Sentosa maupun mencari keberadaan pasien B yang diduga anaknya tertukar.

 

Selengkapnya...


3. Prabowo Tegaskan Tak Ada Arahan Jokowi PAN dan Golkar Dukung Dirinya: Beliau Sangat Demokratis

Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024
Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Deklarasi ini juga dihadiri Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Merdeka.com)

Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Terkait hal ini, Prabowo menepis anggapan bahwa dukungan Golkar dan PAN terhadap dirinya atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menyatakan, bahwa Presiden Jokowi adalah orang yang demokratis dan menghormati independensi setiap partai politik (parpol).

"Jadi begini, Pak Jokowi orang yang sangat demokratis jadi beliau sangat menghormati independensi dan hak setiap partai politik saya kira itu yang harus saya tegaskan, jadi apapun keputusan partai manapun beliau pasti merestui," kata Prabowo saat jumpa pers di museum perumusan naskah proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu 13 Agustus 2023.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini menegaskan bahwa Jokowi tidak akan mendikte Golkar dan PAN. Menurutnya, Jokowi tidak melarang setiap parpol mengambil keputusan.

 

Selengkapnya...

Infografis Vonis Ferdy Sambo Cs Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Vonis Ferdy Sambo Cs Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya