Syahrul Yasin Limpo Sudah Mendarat di Jakarta

Syahrul Yasin Limpo terbang dari Singapura menuju Indonesia menggunakan pesawat Singapore Airlines Rute SIN-CGK, dengan nomor penerbangan SQ964.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2023, 20:12 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2023, 19:58 WIB
Indonesia Swasembada Beras, FAO Apresiasi Kepemimpinan Jokowi dan Kinerja Mentan SYL
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Presiden Joko Widodo dan di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu, 14 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dipastikan telah tiba di Jakarta, Rabu (4/10/2023) petang. SYL tiba di Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta setelah menepuh penerbangan dari Singapura.   

"Sudah mendarat, sudah 18.41 WIB," kata Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim saat dikonfirmasi, Rabu (4/10/2023).

Keberadaan Syahrul Yasin Limpo yang sudah tiba di Bandara Soetta, kata Karim menyebut bahwa Mentan itu telah melalui pemeriksaan imigrasi

"Sudah melintas tempat pemeriksaan imigrasi," jelas dia.

Sebelumnya dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada sore hari ini, Rabu (4/10/2023). Syahrul Yasin Limpo disebut akan masuk Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dari info yang diterima sejumlah wartawan, penumpang atas nama Syahrul Yasin Limpo, terjadwalkan pada Rabu, 4 Oktober 2023 menuju Indonesia menggunakan pesawat Singapore Airlines Rute SIN-CGK, dengan nomor penerbangan SQ964.

Dari informasi tersebut juga dijelaskan, pesawat yang ditumpangi Mentan Syahrul Yasin Limpo berangkat pada pukul 15.36 waktu setempat, dan sampai di Terminal 3 Bandara Soetta ada pukul 18.05 WIB.

Syahrul Yasin Limpo disebut check in dengan membawa 5 bagasi.

 


Sempat Hilang Kontak

Program Inovatif untuk Negeri Merdeka Awards 2023
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut penghargaan ini sama maknanya dengan menghargai kinerja pertanian selama ini. Penghargaan ini dianggap Syahrul Yasin Limpo juga sebagai cara dalam menghargai kerja keras para petani di lapangan. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bandara Soetta Ipda Agus Dwi Cahyono saat dikonfirmasi mengenai kepulangan Syahrul Yasin Limpo mengatakan tidak mengetahui mengenai kabar tersebut.

"Tidak ada info ke kami, di grup juga sepi-sepi saja," kata Agus ketika dihubungi Liputan6.com.

Seperti diketahui, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengaku hilang kontak dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, yang dikabarkan menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Harvick mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mencari keberadaan Syahrul Yasin Limpo usai kunjungannya ke luar negeri.

 


Telah Berstatus Tersangka ?

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni saat memberikan keterangan terkait keberadaan Syahrul Yasin Limpo yang dikabarkan hilang kontak selama beberapa hari. (Merdeka.com/Ahda Bayhaqi)
Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni saat memberikan keterangan terkait keberadaan Syahrul Yasin Limpo yang dikabarkan hilang kontak selama beberapa hari. (Merdeka.com/Ahda Bayhaqi)

Terkait penetapan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka dibenarkan sumber Liputan6.com. 

"Benar (SYL sudah tersangka)," ujar sumber dikutip Jumat (29/9).

Penetapan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka ini ramai usai tim penyidik KPK menggeledah rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Penggeledahan dilakukan saat proses hukum masuk ke tingkat penyidikan.

Saat proses hukum naik ke tahap penyidikan dipastikan sudah ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Hanya saja KPK belum bersedia membeberkannya secara resmi.

Pengumuman tersangka biasa dilakukan saat upaya paksa penangkapan dan penahanan. 

 

Reporter: Rahmat Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

Infografis Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Terjerat Dugaan Korupsi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Terjerat Dugaan Korupsi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya