Tingkat Pengangguran Terbuka di OKU Timur Menurun, Lebih Kecil Dibanding Provinsi Sumsel

Tingkat Pengangguran Terbuka Kabupaten OKU Timur lebih kecil dibandingkan dengan Provinsi Sumatera Selatan yang menyentuh angka 4,11%.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 07 Nov 2023, 19:36 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2023, 19:36 WIB
Tingkat Pengangguran Terbuka Kabupaten Oku Timur Turun, Lebih Kecil Dibanding Provinsi Sumsel
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. saat memberikan bantuan mesin penggiling rempah.

Liputan6.com, Martapura Di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur H. Lanosin dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten OKU Timur mengalami tren penurunan.

Berdasarkan Berita Resmi Statistik dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatra Selatan, pada Bulan Agustus Tahun 2023 TPT di OKU Timur tercatat 3,96% atau lebih rendah dibandingkan Tingkat Pengangguran Terbuka pada bulan Agustus tahun 2022 lalu yang menyentuh 4,79%.

Masih dari Berita Resmi Statistik, TPT Kabupaten OKU Timur sendiri lebih kecil dibandingkan dengan Provinsi Sumatera Selatan yang menyentuh angka 4,11%.

Angka tersebut menunjukkan bahwa hasil dari kerja nyata dan program kerja serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan begitu terasa dan berdampak positif.

Dalam menekan angka pengangguran, Bupati Enos telah menyelenggarakan pelatihan-pelatihan keterampilan bagi masyarakat dan memberikan bantuan untuk petani dan pelaku UMKM.

"Saya inginkan seperti nama saya ENOS, yang berarti Ekonomi Naik OKU Timur Sejahtera. Jadi, jika pemerintah sudah membantu usahanya, kita tingkatkan taraf hidup masyarakat OKU Timur agar lebih sejahtera," kata Bupati Enos dalam salah satu giatnya.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya