Jokowi Bagi-Bagi Kaos dan Sembako di Kota Tangerang

Presiden Jokowi menyempatkan diri menyapa dan membagikan paket sembako serta kaos kepada ribuan warga di Kota Tangerang, usai meresmikan Jembatan Cisadane A dan B, Senin (8/1/2024).

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 08 Jan 2024, 19:26 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2024, 19:25 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa dan membagikan paket sembako serta kaos kepada ribuan warga di Kota Tangerang, Senin (8/1/2023).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa dan membagikan paket sembako serta kaos kepada ribuan warga di Kota Tangerang, Senin (8/1/2023). (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menyapa dan membagikan paket sembako serta kaos kepada ribuan warga di Kota Tangerang, seusai meresmikan Jembatan Cisadane A dan B, Senin (8/1/2024).

Didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Pangdam, PJ Gubernur Banten dan PJ Wali Kota Tangerang, serta pejabat lainnya, Presiden Jokowi menyapa ribuan masyarakat yang sudah lama menantinya di pinggir jalan Jembatan Sungai Cisadane tersebut.

"Apa kabar?" sapa Jokowi yang disambut teriakan baik dan salaman tangan para warga.

Lalu, dengan cepat petugas Paspampres menyiagakan puluhan kantong sembako di kantong merah putih. Beberapa kali, Jokowi terlihat membagikan kaos dengan cara dilempar kepada warga.

Paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, minyak sayur 1 liter, gula 1 kilogram, teh kemasan, biskuit satu bungkus, dibagikan kepada warga yang sekiranya membutuhkan seperti warga lansia hingga ibu yang menggendong anak.

Paspampres pun siaga bilamana kondisinya kisruh dalam sembako tersebut. "Alhamdulillah, ini dapat sembako, lumayan untuk sehari-hari. Ini juga tadi sempat rebutan, alhamdulillah saya dapat," ungkap Saleh, kakek yang tinggal di dekat Jembatan Cisadane.

Dia pun mengaku, baru kali ini melihat dan disapa langsung Presiden Jokowi. Bahkan mendapat bonus sembako, yang tidak pernah dikiranya.

"Alhamdulillah ini buat kebutuhan sehari-hari untuk di rumah," ujarnya.

Presiden Jokowi hari ini meresmikan tiga jembatan sekaligus di Provinsi Banten senilai Rp 270,5 miliar. Yakni Jembatan Cisadane A dan B, Jembatan Batuceper yang berada di Kota Tangerang, serta Jembatan Tawing Satu di Kabupaten Serang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Telan Biaya Rp 4 Triliun, Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (23/8/2022). Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut angkat bicara perihal rencana harga BBM naik untuk subsisi jenis Pertalite.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pagi hari ini, Senin (8/1/2024). Jokowi menyebut, jalan tol baru ini memiliki ruas jalan sepanjang 14,8 kilometer dan menghabiskan dana sebesar Rp4 triliun.

"Alhamdulilah pagi ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, dengan total panjang 14,8 KM dan total investasi adalah Rp 4 triliun," kata Jokowi saat meresmikan di lokasi, seperti dikutip dari siaran daring Youtube Sekretariat Presiden, Senin (8/1/2024).

Jokowi yakin, jalan tol yang diresmikan akan melengkapi struktur jaringan jalan Tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang selama ini sudah ada, seperti lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road atau JORR 1 dan JORR 2 yang penyelesaiannya tinggal sedikit lagi dan akan selesai dalam waktu dekat.

"Jadi ini juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini," jelas presiden.

Jokowi menambahkan, hadirnya jalan tol yang baru saja diresmikan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di Cibubur, Bogor dan Tangerang untuk menjangkau tempat-tempat tujuan, khususnya seperti Bandara Soekarno-Hatta tanpa perlu masuk Tol Dalam Kota.

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang dan logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memilih jalan alternatif dengan menggunakan ruas yang lebih lancar," tandas Jokowi.

Infografis Dasi Kuning Jokowi dan Akui Nyaman dengan Golkar
Infografis Dasi Kuning Jokowi dan Akui Nyaman dengan Golkar (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya