Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana dan Progres Istana Negara di IKN Nusantara

Presiden Jokowi menanggapi terkait kabar akan menggelar sidang kabinet perdana di IKN Nusantara. Terkait hal itu, bagaimana progres pembangunan Istana Negara atau Kantor Kepresidenan di IKN?

oleh Anri SyaifulDevira PrastiwiAbdillah diperbarui 26 Jul 2024, 08:01 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 07:46 WIB
Banner Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Banner Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretariat Presiden bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempersiapkan segala macam kebutuhan sidang kabinet perdana di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, Kalimantan Timur. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan memimpin sidang kabinet pada Selasa 30 Juli 2024.

Presiden Jokowi pun menanggapi kabar akan menggelar sidang kabinet dalam waktu dekat ini. Menurut Jokowi, ketika infrastruktur dan perabotan sudah siap, maka sidang kabinet memungkinkan digelar di IKN Nusantara.

"Ya kalau sudah siap. Kalau kursinya belum ada, gimana mau duduk. Masa lesehan, sidang kabinet lesehan," kata Jokowi di Jakarta, Kamis 25 Juli 2024.

Jokowi pun meminta hal itu ditanyakan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. "Nanti ditanyakan ke Mensesneg, kalau soal [teknis] sidang kabinet."

Selain itu, Jokowi menekankan tidak ingin segera berkantor di IKN. "Semuanya, kesiapan di IKN dan kita tidak mau maksa-maksa yang nanti akan menurunkan kualitas interior kualitas bangunan, enggak. Selama itu benar benar siap ya saya akan masuk."

Adapun Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menegaskan rencana menggelar sidang kabinet perdana di IKN bakal dijelaskan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Hanya saja, dia akan mempersiapkan fasilitas apabila Jokowi menggelar sidang kabinet di IKN.

"Itu nanti sedang kami rapihkan semua untuk sidang kabinet mungkin nanti bisa dijelaskan Seskab," kata Kepala Sekretariat Presiden tersebut di Jakarta, Rabu 24 Juli 2024.

Rencana Jokowi menggelar sidang kabinet perdana di IKN Nusantara masih belum bisa dipastikan dalam waktu dekat ini. Bagaimana progres pembangunan Istana Negara di IKN? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara

Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Progres Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara

Infografis Progres Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Progres Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya