Ketua Kamar TUN MA Motivasi Santri Meraih Mimpi saat Aksi Berbagi

Kali ini bantuan disalurkan ke Panti Asuhan Insanul Kamil Al Khaer, Sidoarjo, Jawa Timur.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 28 Jul 2024, 15:09 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 02:07 WIB
Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia, Hakim Agung Yulius, kembali memimpin aksi Mahkamah Agung Peduli berupa penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat (Istimewa)
Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia, Hakim Agung Yulius, kembali memimpin aksi Mahkamah Agung Peduli berupa penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia, Hakim Agung Yulius, kembali memimpin aksi Mahkamah Agung Peduli berupa penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

Kali ini bantuan disalurkan ke Panti Asuhan Insanul Kamil Al Khaer, Sidoarjo, Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut, Prof Yulius mengatakan pemberian bantuan sosial merupakan kegiatan rutin para hakim dan masyarakat peradilan di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan dan diharapkan dapat meningkatkan silaturrahim antara Keluarga Besar Mahkamah Agung dengan warga Panti Asuhan," kata Prof Yulius, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (28/7/2024).

Prof Yulius menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan MA Peduli ke panti asuhan berupa sembako dan juga uang tunai untuk membantu operasional Panti Asuhan.

“Kita ingin supaya hakim-hakim menyatu dengan masyarakat. Memiliki rasa senasib sepenanggungan yang kuat antar sesama,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Prof Yulius memberikan motivasi kepada anak-anak di panti asuhan agar tekun dan giat belajar jika ingin menjadi orang sukses. Dia pun tak canggung bercengkrama dengan anak-anak panti asuhan.

"Belajar yang giat, salatnya dijaga dan jangan lupa doakan orang tua kita," ucap Prof Yulius memotivasi.

Prof Yulius berharap kegiatan berbagi ini terus dilaksanakan keluarga besar MA. Tak hanya di Jawa tapi juga tempat lain di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Bahruddin Muhammad menyatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari keluarga besar Mahkamah Agung serta bentuk rasa syukur kepada sang Pencipta. Dia berharap bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan baik.

“Kami berharap jangan dipandang dari jumlah bantuan yang diberikan namun dapat dilihat dari bentuk keikhlasan yang kami berikan," Bahruddin menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi

Menanggapi kunjungan dari MA, Ketua Panti Asuhan Hj Siti Khaeru Masunah mengapresiasi bantuan yang diberikan untuk berbagai kebutuhan anak-anak yang dinaungi oleh Panti Asuhan Insanul Kamil Al Khaer. Senada disampaikan pengurus Insanul Kamil Al Khaer Mohamad Arifin yang menyampaikan terima kasih dengan kehadiran keluarga besar MA.

"Semoga amal ibadah keluarga besar MA dibalas oleh Allah Swt," ungkap Ustaz Arifin.

Dalam kegiatan ini diserahkan bantuan berupa uang tunai dan barang yang diserahkan secara simbolis oleh Prof Yulius mewakili Ketua Mahkamah Agung RI.

Tampak mendampingi Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Kepala Pengadilan Tinggi Militer, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya serta Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama wilayah Surabaya.

Infografis DKPP Pecat Ketua KPU Hasyim Asy'ari Terkait Tindak Asusila. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis DKPP Pecat Ketua KPU Hasyim Asy'ari Terkait Tindak Asusila. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya