Tak Hanya Influencer, Jokowi Bakal Ajak Sekitar 500 Relawan ke IKN

Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Utje Gustav, mengungkapkan tanggal keberangkatan relawan ke IKN pada awal Agustus masih tentatif.

oleh Tim News diperbarui 30 Jul 2024, 01:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2024, 01:00 WIB
Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024).
Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal mengajak para relawan untuk berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada awal Agustus 2024.

Rencana tersebut, disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Juli 2024.

Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Utje Gustav, mengungkapkan tanggal keberangkatan relawan ke IKN pada awal Agustus masih tentatif.

“Bisa tanggal 4 Agustus, bisa tanggal 11 Agustus, bisa juga setelah tanggal itu. Tapi yang pasti bukan di hari kerja. Lebih kurang 500 relawan," kata Utje, saat dikonfirmasi, Senin (29/7/2024).

Utje menjelaskan, agenda relawan berkunjung ke IKN, lantaran IKN salah satu warisan pemerintahan Presiden Jokowi.

“IKN itu salah satu legacy pemerintahan pak Jokowi, itu berarti legacy relawan juga," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer (Noel) mengatakan, tujuan berkunjung ke IKN untuk mengkomunikasikan pesan khusus seperti persiapan Upacara 17 Agustus hingga transisi pemerintahan ke Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

“Setiap pertemuan tuh kan pasti akan ada yang dikomunikasikan. Pesan yang disampaikan presiden. Mungkin persiapan 17 Agustus, transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo. banyak lah pasti," kata Noel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


IKN Tetap Berjalan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selain itu, kata Noel, untuk membangun narasi bahwa IKN tetap berjalan dan tak mungkin ditinggalkan.

"Udah pasti lah itu. sekarang opini kan seakan akan IKN tidak ada. IKN ditinggalkan. Enggak lah. Lanjut itu IKN," ujar dia.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi sudah berada di kawasan IKN sejak, Minggu (28/7). Presiden Jokowi juga telah meresmikan jembatan Pulau Balang di Kaltim yang akan mempercepat akses jalur darat dari Balikpapan ke kawasan IKN.

Usai meresmikan jembatan, Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi dan beberapa influencer media sosial Tanah Air juga menginap di kawasan IKN.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya