Dukung Pemerintah Cegah Stunting, BRINS Salurkan Bantuan bagi Ibu dan Balita di Jaksel

Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting, BRI Insurance (BRINS) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada ibu dan balita.

oleh Tim News diperbarui 04 Agu 2024, 21:10 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 21:10 WIB
Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting, BRI Insurance (BRINS) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada ibu dan balita.
Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting, BRI Insurance (BRINS) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada ibu dan balita. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting, BRI Insurance (BRINS) menyalurkan bantuan Tanggungjawab Sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada ibu dan balita.

Bantuan itu dalam upaya menekan angka gizi buruk (stunting) di daerah Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis 1 Agustus 2024 di Kantor Kecamatan Mampang Prapatan.

Kegiatan sosial ini terselenggara melalui kerja sama antara BRI Insurance dengan Kecamatan Mampang Prapatan dan RSUD Mampang Prapatan dengan kegiatan yang dihadiri oleh management dari pelaksana program tersebut.

Mereka di antaranya Komisaris Independen Benny Imam Safii, Direktur Keuangan dan Operasional Sony Harsono, Direktur Teknik Ade Zulfikar, Camat Kecamatan Mampang Ujang Harmawan, dan Dokter Melvin Sijabat.

Seperti yang diketahui, stunting adalah kondisi di mana pertumbuhan fisik dan perkembangan anak terhambat secara permanen akibat kekurangan gizi kronis. Anak yang mengalami stunting ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak.

Saat memberikan sambutan, Komisaris Independen Benny Imam Safii berharap bantuan vitamin dan makanan yang diberikan BRI Insurance pada kegiatan CSR ini dapat bermanfaat dan mengurangi angka gizi buruk (stunting) di wilayah Mampang Prapatan, Jaksel.

"Semoga dengan adanya bantuan dari BRI Insurance ini, dapat terhindar dari gizi buruk sehingga bertumbuh kembang menjadi anak yang sehat dan terhindar penyakit yang tidak diinginkan," ujar Benny, mellaui keterangan tertulis, Minggu (4/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Stunting Saat Ini Jadi Perhatian

Ilustrasi anak stunting
Ilustrasi anak (Foto: Pixabay/PixelLoverK3)

Kemudian, Camat Kecamatan Mampang Ujang Harmawan menambahkan, penanganan stunting saat ini menjadi perhatian bagi pemerintah serta seluruh pihak baik individu maupun instansi atau lembaga lain dengan harapan dapat berkolaborasi untuk percepatan dan penekanan angka stunting di Indonesia.

"Bantuan ini bukanlah bantuan pertama yang diberikan BRI Insurance, saya sangat bersyukur bahwa BRI Insurance selalu peduli terhadap masyarakat dan lingkungan Kecamatan Mampang Prapatan, terutama untuk menekan angka gizi buruk atau stunting," ucap dia.

"Saya berharap ibu-ibu yang dapatkan bantuan dapat menggunakan bantuan ini dengan bijaksana dan semaksimal mungkin," jelas Ujang.

BRI Insurance yang bergerak di bidang asuransi kerugian selain memiliki peran dalam ketahanan ekonomi lewat proteksi juga memiliki tanggungjawab sosial dan lingkungan dengan prinsip ESG, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk kehidupan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah di Indonesia.

Infografis Stunting, Ancaman Hilangnya Satu Generasi
Infografis Stunting, Ancaman Hilangnya Satu Generasi. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya