Banten Punya Kampus Kedinasan Pelayaran, Ini 3 Program Studi Unggulannya

Poltekpel Banten menghadirkan kurikulum komprehensif yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Selain kegiatan akademik, Poltekpel Banten juga menawarkan program ekstrakurikuler dan ko-kurikuler yang melibatkan praktisi dari lembaga pendidikan ternama.

oleh Tim News diperbarui 16 Agu 2024, 15:36 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2024, 13:53 WIB
Poltekpel Banten
Sejumlah mahasiswa Poltekpel Banten tengah melakukan kegiatan wisuda. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Kampus Kedinasan Pelayaran, Poltekpel Banten Tawarkan 3 Program Studi Unggulan

Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten) resmi membuka pendaftaran untuk tahun akademik 2024/2025. Sebagai satu-satunya kampus kedinasan pelayaran di Provinsi Banten, Poltekpel Banten menawarkan tiga program studi unggulan, yakni Studi Nautika, Permesinan Kapal, dan Manajemen Transportasi Laut.

Direktur Poltekpel Banten, Capt. Semuel Palembangan menyampaikan, kampus ini menyediakan program pendidikan yang dirancang untuk mempersiapkan generasi penerus industri pelayaran dengan keterampilan dan pengetahuan terbaru.

"Kampus kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang tidak hanya memenuhi standar industri, tetapi juga melampaui ekspektasi," ujarnya dikutip Jumat (16/8/2024).

Dengan visi menjadi lembaga pendidikan tinggi vokasi yang unggul, Poltekpel Banten menghadirkan kurikulum komprehensif yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Selain kegiatan akademik, Poltekpel Banten juga menawarkan program ekstrakurikuler dan ko-kurikuler yang melibatkan praktisi dari lembaga pendidikan ternama.

Dukungan fasilitas modern, seperti smart class, simulator pelayaran, laboratorium berteknologi, serta sarana olahraga, turut melengkapi proses belajar-mengajar di Poltekpel Banten. "Kami percaya bahwa kombinasi pengajaran praktis dan teori yang diberikan oleh tenaga dosen dan pengajar yang berkompeten akan mempersiapkan cadet mahasiswa kami untuk menghadapi tantangan dan peluang di sektor pelayaran global," tambah Capt. Semuel.

Poltekpel Banten juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan pelayaran terkemuka, memberikan kesempatan Praktik Laut/Praktik Darat dan penempatan kerja bagi para alumninya. Hal ini memberi lulusan Poltekpel Banten keunggulan kompetitif di dunia kerja yang dinamis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kunjungan Kampus

Bagi calon cadet mahasiswa/mahasiswi dan orang tua yang tertarik, Poltekpel Banten menyediakan kunjungan kampus yang juga menawarkan wisata di zona Eduwisata Pantai Prestasi yang berada di lingkungan kampus.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resmi Poltekpel Banten di www.poltekpel-banten.ac.id atau hubungi melalui WhatsApp di nomor 0813 8462 9583 dan email di humas@poltekpel-banten.ac.id.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan Poltekpel Banten, tempat pendidikan pelayaran bagi pelaut handal dan profesional,” tutup Capt. Semuel.

Infografis Perbandingan Jumlah Sekolah, Siswa dan Guru di Jakarta. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perbandingan Jumlah Sekolah, Siswa dan Guru di Jakarta. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya