Lepas Paskibraka ke Daerah, BPIP Ucapkan Terima Kasih ke Para Kader Penerus Bangsa

76 Paskibraka ini juga akan dipanggil atau bertugas lagi pada bulan mei 2025 untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera pada peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2025.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 24 Agu 2024, 14:19 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 06:03 WIB
Sebanyak 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024 secara simbolis dilepas langsung Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi, Jumat, (23/8) (Istimewa)
Sebanyak 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024 secara simbolis dilepas langsung Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi, Jumat, (23/8) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024 secara simbolis dilepas langsung Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi, Jumat, (23/8).

Paskibraka utusan dari 38 Provinsi tersebut telah dijemput Pemerintah Daerahnya masing-masing untuk kembali menjalankan aktivitas kesehariannya, setelah bertugas pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen, yang mendukung jalannya program paskibraka tahun ini, baik Pemerintah Pusat/Daerah, TNI, Polri, BUMN dan elemen masyarakat," ujar Prof Yudian, seperti dikutip Sabtu (24/8/2024).

Ia berharap Paskibraka yang sudah mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan selama kurang lebih satu bulan ini menjadi pribadi yang berkarakter Pancasila dan menjadi suri tauladan di lingkungan masyarakatnya.

Tidak hanya itu, 76 Paskibraka ini juga akan dipanggil atau bertugas lagi pada bulan mei 2025 untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera pada peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2025.

"Setelah ini, BPIP akan terus memberikan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila, bahkan pada tahun depan mereka akan bertugas lagi di peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2025," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gotong Royong

Senada disampaikan Wakil Kepala BPIP Dr. Rima Agristina, dirinya bersyukur dengan gotong royong seluruh elemen masyarkat, Pemerintah Pusat dan Daerah, BUMN serta TNI, Polri Program Paskibraka tahun 2024 dapat berjalan dengan baik.

Dirinya berharap program Paskibraka tahun 2024 ini menambah daftar kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila di Indonesia.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada perusahaan Swasta dan BUMN yang sudah memberikan apresiasi kepada adik-adik yang sudah bertugas ini", tegasnya.

Dirinya juga tidak lupa berterima kasih dengan peran panitia, pamong, pelatih, tim medis, media serta elemen lainnya selama berjalannya program paskibraka.

Infografis Bencana-Bencana Akibat Perubahan Iklim
Infografis Bencana-Bencana Akibat Perubahan Iklim. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya