PKB Tetap Komunikasi dengan Tim Anies Meski Batal Usung di Pilkada Jakarta

Meski DPW PKB batal mengusung Anies Baswedan maju di Jakarta, namun tidak ada kekecewaan atas batalnya pengusungan tersebut.

oleh Muhammad AliTim News diperbarui 28 Agu 2024, 16:39 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 16:25 WIB
Anies Baswedan memberikan keterangan pers saat bertandang ke Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024). Anies menerima pinangan PKB untuk maju dalam pilkada Jakarta 2024. (Liputan6. com/Winda Nelfira)
Anies Baswedan memberikan keterangan pers saat bertandang ke Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024). Anies menerima pinangan PKB untuk maju dalam pilkada Jakarta 2024. (Liputan6. com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta resmi memberikan dukungan kepada pasangan Bacagub-Bacawagub, Ridwan Kamil-Suswono. Sebelumnya, dukungan ini diberikan DPW PKB Jakarta kepada Anies Rasyid Baswedan.

Dukungan ini resmi diberikan PKB kepada pasangan RIDO (Ridwan-Suswono) dengan ikut mengantarkannya untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

"Oh iya, PKB kan kita sudah lihat, sudah daftar. Di KPU hari ini. Jadi itu. Kita lihat faktanya aja. Faktanya hari ini PKB sudah mendaftar Pak RK ke KPUD," kata Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Meski batal mengusung Anies Baswedan, PKB menyatakan bahwa komunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tetap terjalin dengan baik.

"(Komunikasi) Dengan timnya Pak Anies hingga pagi tadi, kita masih komunikasi. Ya komunikasi namanya perkawanan, biasa," ujarnya.

Dirinya menegaskan, komunikasi tersebut bukan terkait dengan pengusungan. Melainkan hanya sekadar diskusi biasa saja antara pihaknya dengan tim Anies.

Selain itu, meski DPW PKB batal mengusung Anies maju di Jakarta. Akan tetapi, tidak ada kekecewaan atas batalnya pengusungan tersebut.

"Oh enggak, enggak ada kekecewaan. Persaudaraan tetap. Oh tidak (nyinggung kekecewaan) saya tidak, dengan timnya Pak Anies aja, dengan orangnya Pak Anies bukan Pak Anies," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PKB soal Kabar Geser Dukungan dari Ridwan Kamil ke Anies

Pasca PDI Perjuangan (PDIP) tak mengumumkan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta, beredar kabar PKB akan mendukung sosok mantan Gubernur Jakarta itu dan meninggalkan Ridwan Kamil.

Mengonfirmasi hal itu, Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal membantah informasi terkait. Dia menegaskan kabar itu tidak benar.

"Enggak ada. Hoaks," kata Cucun kepada awak media, Selasa (27/8/2024).

Cucun menegaskan, dirinya tidak mengerti dari mana kabar tersebut beredar.

Menurut dia, PKB sudah komit dan menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jakarta 2024.

Dia pun meyakini, sampai saat ini PKB masih tetap mengusung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

 

Infografis 3 Ketum PKB dan Perolehan Suara Pemilu 1999 hingga 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Ketum PKB dan Perolehan Suara Pemilu 1999 hingga 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya