Bawa Semangat Baru, RK-Suswono Bermimpi Bawa Jakarta Lebih Maju Lagi

Selain soal gagasan, RK juga mengenalkan ke publik nama singkatan bersama pasangannya Suswono. Dia mengaku, enggan dipanggil RAWON dan memilih nama RIDO.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 28 Agu 2024, 17:17 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 17:17 WIB
Ridwan Kamil-Suswono Resmi Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024
Penamaan tersebut disepakati oleh seluruh anggota koalisi partai politik pendukung Ridwan Kamil-Suswono. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil-Suswono sudah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta 2024. Dia mengungkap, siap membawa semangat baru untuk Jakarta.

“Karena Jakarta sudah tidak lagi sebagai Ibu kota Indonesia sehingga membutuhkan imajinasi baru, membutuhkan definisi baru, kota ini kota yang luar biasa sebagai pusat Indonesia akan dibawa kemana dengan cara apa,” ujar RK kepada media usai mendaftarkan diri di KPU Provinsi Jakarta, Rabu (28/8/2024).

RK menambahkan, bersama Suswono, dirinya akan mendefinisikan konsep Jakarta Baru yang partisipatif untuk semua. Dirinya pun berjanji akan mencintai Jakarta dengan cara mendengarkan aspirasi setiap warganya tanpa terkecuali.

“Kami akan menjadikan bersama-sama sebuah rencana cetak biru masa depan Jakarta, dari Jakarta Baru Menuju Jakarta Maju kira-kira begitu,” ungkap RK.

Selain soal gagasan, RK juga mengenalkan ke publik nama singkatan bersama pasangannya Suswono. Dia mengaku, enggan dipanggil RAWON dan memilih nama RIDO.

“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan juga nama pasangan kami adalah RIDO, singkatan dari Ridwan Suswono bukan RAWON, mohon izin,” ujarnya.

Nantinya usai tahapan pendaftaran, pasangan RIDO akan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim verifikasi KPU Jakarta. Rencananya, pasangan yang didukung oleh 13 partai tersebut akan hadir di RS Tarakan Jakarta pad 31 Agustus 2024.

“Usai kami menyerahkan persyaratan-persyaratan administrasi untuk diverifikasi, kurang lebih selama 3 hari. Mudah-mudahan administrasinya lancar sehingga kami bisa meneruskan pada proses-proses selanjutnya, antara lain pemeriksaan kesehatan, Yang Insya Allah dijadwalkan di 31 Agustus 2024,” RK menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ridwan Kamil Minta Doa Ibunda

Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta untuk maju di pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta 2024 pada hari ini, Rabu (28/8/2024).

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Jakarta, bakal cagub Ridwan Kamil meminta doa kepada orangtuanya pada Selasa 27 Agustus 2024.

"Kami dari tadi malam juga sudah mendapatkan dukungan moril, saya pribadi dari ibu saya. Mendoakan agar hari ini diberi kelancaran dan kemudahan tim kami juga kompak belanja biar barengan," kata Ridwan Kamil, Jakarta, Rabu.

Sementara itu, saat tiba di KPU Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono mereka terlihat tersenyum semringan dan dengan ramah menyapa para simpatisan dan pendukung yang mengawal kedatangannya.

Setelah tiba di Kantor KPU Provinsi Jakarta untuk mendaftar Pilkada 2024, keduanya langsung mengisi buku daftar hadir. Terlihat jajaran komisioner KPU menyambut dan membawanya ke ruang auditorium untuk mendafarkan diri secara resmi.

Sebelumnya, Ridwan Kamil-Suswono berjalan kaki dari titik kumpul menuju KPU Jakarta. Diiringi ondel-ondel dan musik Betawi, rombongan berjumlah ratusan orang itu nampak meriah mengantarkan RK-Suswono.

Keduanya kompak mengenakan pakaian koko ala Betawi. Bendera partai semua dikibarkan mengantarkan keduanya mendaftar menjadi cagub dan cawagub Jakarta.

Sebelum berangkat, RK menyatakan sebanyak 15 partai menjadi pengusung dirinya dan Suswono. "Kurang lebih 15 partai," kata dia.

 

Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya