4.500 Lebih Pelari Ramaikan BAF Lions Run 2024

BAF Lions Run 2024 diikuti oleh ribuan pelari secara offline dan virtual. BAF Lions Run merupakan kegiatan charity run berseri yang telah digelar sejak 2019.

oleh Winda Nelfira diperbarui 01 Sep 2024, 17:33 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 17:33 WIB
4.500 Lebih Pelari Ramaikan BAF Lions Run 2024
Sebanyak 4.500 lebih pelari ikut meramaikan ajang BAF Lions Run 2024 di BSD City, Tangerang Selatan, Banten. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Lions Indonesia (YLI) bekerja sama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) sukses menggelar charity run secara offline dan virtual bersama ribuan pelari. Bertajuk 'Run for The Youth', kegiatan ini diramaikan oleh 4.500 lebih pelari.

BAF Lions Run merupakan kegiatan charity run berseri yang telah digelar sejak 2019. Peserta yang mengikuti BAF Lions Run 2024 akan mendapatkan medali pelengkap yang menarik untuk dikoleksi dari medali series event BAF Lions Run setiap tahunnya. 

Adapun offline race BAF Lions Run 2024 digelar di QBIG, BSD City bersama lebih dari 2.800 pelari dari masyarakat umum hingga komunitas-komunitas lari. Para peserta mengikuti empat pilihan kategori lari yaitu 3K Fun Run, 5K Race, 10K Race, dan Half Marathon. 

Sementara itu, virtual run telah digelar mulai 17 Agustus 2024 dan bakal berlangsung hingga 15 September 2024. Kegiatan tersebut diikuti oleh hampir 2.000 pelari yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. 

BAF Lions Run 2024 'Run for The Youth' merupakan seri keenam dari kegiatan charity run tahunan yang dihelat oleh YLI dan BAF. Selain menjadi sponsor, BAF juga mendonasikan Rp200.000.000 guna mendukung program Youth yang  dilakukan oleh YLI bersama dengan Lions Club Indonesia. 

Ketua Panitia BAF Lions Run, Eddy Lie mengatakan, program youth merupakan pendampingan bagi insan yang  berkemampuan khusus agar dapat berinteraksi dan berbaur dengan masyarakat. Mereka juga diharapkan memperoleh pembekalan, sehingga peningkatan kemampuan menggunakan teknologi dapat diwujudkan.

"Serta pemberian kesempatan melalui kegiatan bekerja paruh waktu," kata Eddy dalam keterangan tertulis, diterima Minggu (1/9/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantu Insan Berkemampuan Khusus

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma mengapresiasi BAF selaku title sponsor dan para sponsor lainnya baik perusahan maupun perorangan, serta kepada para peserta yang telah berpartisipasi. 

"Melalui BAF Lions Run 2024 'Run for The Youth' diharapkan YLI dan BAF mampu membantu lebih banyak generasi muda terutama insan berkemampuan khusus dalam pemberian manfaat untuk meningkatkan taraf hidup mereka," ujar Willy.

Selain dukungan title sponsor BAF, ada pula dukungan dari berbagai sponsor lainnya dalam acara ini, antara lain Sinarmas Land BSD City, PT Bank Central Asia Tbk, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Yuasa Battery, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, JNE, PT Bank CIMB Niaga Tbk, Tulus Mineral Water, dan Isoplus yang turut menyukseskan kegiatan ini.


Libatkan Anak-Anak Panti Asuhan

Pada offline race tahun ini, BAF total mengajak lebih dari 100 anak dari panti asuhan/yayasan untuk berpartisipasi mengikuti kategori 3K Fun Run serta memberikan kesempatan kepada panti asuhan/yayasan untuk membuka booth bazar di area race village. 

Di sisi lain, Presiden Direktur BAF Lynn Ramli menyebut, event ini menjadi salah satu wujud kepedulian BAF terhadap generasi muda Indonesia, khususnya insan berkemampuan khusus dalam menciptakan karakter yang mandiri dan percaya diri.

"Senang sekali BAF Lions Run 2024 berjalan lancar dan sukses berkat kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak," kata dia.

Lynn bilang, kerja sama BAF dengan YLI selama lima tahun terakhir telah memberikan dampak positif kepada lebih dari 76.000 anak di seluruh Indonesia melalui acara BAF Lions Run. "Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk selalu memberikan perhatian bagi mereka yang membutuhkan," ucap Lynn memungkasi.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya