Ajang Olahraga Air Terbesar North Sulawesi Water Ski Festival 2024 Siap Digelar di Manado

North Sulawesi Water Ski Festival 2024 siap memanjakan para penggemar olahraga air dan wisatawan yang datang untuk menyaksikan aksi luar biasa dari 25 atlet water ski asal Australia, 4 diantaranya atlet juara dunia.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 30 Sep 2024, 14:31 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 14:31 WIB
Ajang Olahraga Air Terbesar North Sulawesi Water Ski Festival 2024 Siap Digelar di Manado
North Sulawesi Water Ski Festival 2024 siap digelar di Manado.

Liputan6.com, Jakarta Bersiaplah menyambut perhelatan olahraga air terbesar, North Sulawesi Water Ski Festival 2024, yang akan digelar pada 4-6 Oktober 2024 di Pantai Kawasan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Festival ini menjadi ajang yang menantang dan spektakuler, dengan menampilkan aksi menegangkan dari para atlet water ski dunia.

North Sulawesi Water Ski Festival 2024 siap memanjakan para penggemar olahraga air dan wisatawan yang datang untuk menyaksikan aksi luar biasa dari 25 atlet water ski asal Australia, 4 diantaranya atlet juara dunia. Pantai Mega Mas, yang terkenal dengan pemandangannya yang menawan, akan menjadi latar sempurna untuk pertunjukan yang memacu adrenalin ini.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel, ST., MT menjelaskan festival ini bukan hanya menjadi ajang olahraga yang menantang, tapi juga bagian dari upaya memperkenalkan keindahan Bunaken, Manado sebagai tuan rumah yang dikenal memiliki kekayaan alam dan budaya luar biasa.

“Tahun ini digelar dalam bentuk festival dan kali ini hanya akan diikuti oleh atlet Ski dari Australia karena mereka belum pernah datang, mereka juga sekaligus akan memperkenalkan Taman Laut Bunaken,” terang Steve Kepel seperti dikutip dari RRI.

Penyelenggaraan North Sulawesi Water Ski Festival 2024 ini sejalan dengan program Gubernur Olly Dondokambey dalam membuka penerbangan langsung dari luar negeri ke Manado. Nantinya, para tamu dan kontestan kan melakukan penerbangan langsung dari Australia ke Manado.

Meningkatkan UMKM di Sekitar Lokasi

North Sulawesi Water Ski Festival 202 tak hanya menghadirkan kompetisi olahraga, tetapi juga berpotensi besar meningkatkan pendapatan ekonomi para UMKM di sekitar lokasi festival. Tersedia zona khusus untuk anak-anak hingga bazar kuliner yang akan memeriahkan acara.

Dengan diadakannya festival ini, diharapkan wisatawan lokal maupun internasional semakin tertarik untuk berkunjung, menikmati keindahan bawah laut Bunaken, kuliner khas, dan tentunya keramahan masyarakat lokal. 

Yuk saksikan para juara dunia dan rasakan semangat para atlet internasional di North Sulawesi Water Ski Festival 2024!

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya