Pemanggilan Calon Menteri, Wakapolri Agus Andrianto: Sebagai Prajurit Bhayangkara, Saya Siap

Usai pertemuan dengan Prabowo, Agus mengungkap pembicaraannya dengan Prabowo.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Okt 2024, 17:33 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 17:25 WIB
Wakapolri Komjen Agus Andrianto (Istimewa)
Wakapolri Komjen Agus Andrianto (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Agus Andrianto merapat ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

Agus tak memberikan banyak komentar begitu tiba di Kertanegara. Dia menelungkupkan kedua tangan sambil tersenyum ke arah wartawan.

Setelah itu, Agus masuk ke rumah Prabowo disambut Mayor Teddy Indra Wijaya. Usai pertemuan dengan Prabowo, Agus mengungkap pembicaraannya dengan Prabowo.

"Menyampaikan tentang hal-hal kebijakan beliau (Prabowo) terkait dengan arah pembangunan lima tahun ke depan. Beliau tadi menyampaikan kepada saya apakah kalau ditugaskan untuk membantu beliau siap," kata Agus.

"Tentunya sebagai prajurit Bhayangkara saya siap untuk mengabdikan diri bagi bangsa Indonesia."

Ketika ditanya spesifik mengenai posisinya, Agus enggan banyak bicara.

"Saya gak mau dipancing-pancing. Ya paling tidak, ada kaitannya dengan itu (latar belakang). Tapi jangan dipancing. Mudah-mudahan saya bisa kerjakan apa yang diamanahkan oleh beliau," ucapnya.

Abdul Kadir Karding Usai Bertemu Prabowo: Diminta Fokus Perlindungan Pekerja Migran

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

Usai pertemuan, Karding mengatakan pembahasan dengan Prabowo terkait dengan perlindungan pekerja di luar negeri.

"Untuk yang pertama, diminta fokus untuk memperkuat perlindungan terhadap pekerja-pekerja kita atau buruh migran kita di luar negeri," kata dia.

"Yang kedua, kita berharap dari situ juga nanti akan membantu membuka lapangan kerja terutama di sektor yang ada di luar negeri," tambahnya.

 

Diminta Prabowo Jadi Menteri, Tito Karnavian: Beliau Ingin Penanganan Inflasi Diteruskan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi salah satu tokoh nasional yang merapat ke kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

Tito Karnavian tiba sekira pukul 15.43 WIB dengan mengenakan kemeja batik yang dipadukan dengan celana bahan berwarna hitam.

"Beliau (Prabowo) meminta agar dapat membantu dalam kabinet mendatang," kata Tito usai pertemuan.

"Kemudian beliau karena sudah cukup kenal selama lebih kurang lima tahun sama-sama menyampaikan bahwa apa yang dikerjakan Pak Tito, saya sudah tahu persis apalagi sering rapat bersama sering mendengar pendapat Pak Tito. Saya menganggap bahwa pak tito layak dan cocok membantu saya di kabinet berikutnya demi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia dan mengeksekusi program beliau," sambung Tito menirukan ucapan Prabowo.

Tito enggan membeberkan posisinya di Kabinet Prabowo-Gibran.

"Yang jelas beliau meminta agar penanganan inflasi yang sudah terjaga baik agar itu dilanjutkan dan diteruskan di masa beliau. Dan saya sampaikan akan tetap saya laksanakan setiap minggu sampai ada perintah untuk dihentikan."

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya