Berkat Program ‘BRI Peduli Ini Sekolahku’, Siswa dan Guru SDN 001 Sungai Pagar Riau Bisa Nikmati Proses Belajar Mengajar Lebih Nyaman

Berkat bantuan renovasi bangunan dan perbaikan sarana prasarana, kini siswa dan guru SDN 001 Sungai Pagar Riau bisa menikmati suasana belajar mengajar yang lebih nyaman dan layak.

oleh Wuri Anggarini pada 18 Okt 2024, 15:37 WIB
Diperbarui 18 Okt 2024, 15:39 WIB
Program ‘BRI Peduli Ini Sekolahku’ Bantu Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Riau Demi Dorong Kualitas Pendidikan dan SDM Unggul
Program BRI Peduli Ini Sekolahku Bantu Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Riau. (c) Istimewa

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau fasilitas pendidikan seperti sarana dan prasarana yang ada di sekolah menjadi salah satu faktor untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar yang maksimal. Namun, masih banyak bangunan sekolah di berbagai daerah yang masih kurang mendapatkan perhatian.

Demi kualitas pendidikan di Indonesia yang makin meningkat, dukungan dari berbagai pihak diperlukan. Salah satunya yang ditunjukkan oleh BRI yang terus mengambil peran dalam mendukung upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan di tanah air.

BRI mewujudkannya dengan menyalurkan berbagai bantuan maupun program yang bisa membantu menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang layak, dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Manfaat ini juga yang dirasakan oleh para siswa-siswi SD Negeri (SDN) 001 Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang mendapatkan bantuan renovasi sekolah dari BRI Peduli.

Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘BRI Peduli Ini Sekolahku’, BRI mengambil inisiatif dalam menyalurkan bantuan perbaikan SDN 001 Sungai Pagar hingga menjadi sekolah yang indah, bersih dan nyaman.

Upaya Nyata BRI Majukan Fasilitas Pendidikan Indonesia

Program ‘BRI Peduli Ini Sekolahku’ Bantu Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Riau Demi Dorong Kualitas Pendidikan dan SDM Unggul
Program BRI Peduli Ini Sekolahku Bantu Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Riau. (c) Istimewa

Para siswa dan guru di SD Negeri (SDN) 001 Sungai Pagar kini bisa menikmati proses belajar mengajar yang lebih nyaman. BRI menyalurkan bantuan berupa perbaikan bangunan dan sarana prasarana seperti kursi, meja, lemari kelas hingga perbaikan pada peralatan pendukung pendidikan lainnya seperti Ruang Guru, Ruang UKS, Ruang Pustaka, dan Toilet.

Hadir secara langsung dalam prosesi penyaluran bantuan BRI Peduli Ini Sekolahku di SDN 001 Sungai Pagar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau (10/10),  Direktur Digital and Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengungkapkan bahwa renovasi sekolah SDN 001 Sungai Pagar merupakan upaya nyata BRI dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan bantuan ini, SDN 001 Sungai Pagari diharapkan dapat menjadi rumah yang aman dan tempat belajar yang nyaman bagi para siswa dan guru.

“Program 'Ini Sekolahku' dari BRI juga memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai, sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa. Semoga bantuan ini bisa memberikan semangat baru bagi para siswa dalam menimba ilmu dan menggapai cita-cita”, ungkap Arga.

Kegiatan Belajar Mengajar Lebih Indah, Aman, dan Nyaman

Program ‘BRI Peduli Ini Sekolahku’ Bantu Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Riau Demi Dorong Kualitas Pendidikan dan SDM Unggul
Program BRI Peduli Ini Sekolahku Bantu Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Riau. (c) Istimewa

Di temui dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 001 Sungai Pagar Zasmel (52), mengungkapkan bahwa kondisi bangunan SDN 001 Sungai Pagar kini terlihat indah, aman dan nyaman untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berkat bantuan BRI Peduli Ini Sekolahku.

“Sebelumnya kondisi sekolah kami sangat memprihatinkan. Kondisi atap rusak dan lapuk akibat di makan usia, bahkan sudah banyak plafon yang runtuh dan kami sangat khawatir jika bangunan rubuh dan menimpa anak yang sedang belajar atau bermain. Sampai akhirnya kami mendapatkan bantuan BRI Peduli dan kini sekolah kami sudah diperbaiki dan sangat nyaman dan indah” ungkapnya.

Zasmel menjelaskan, saat ini ada sekitar 327 siswa/i dengan jumlah guru dan tenaga penunjang sebanyak 23 orang yang ada di SDN 001 Sungai Pagar. Dengan bantuan renovasi sekolah dari BRI Peduli, dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa dan tenaga pengajar dalam kegiatan di sekolah hingga pada akhirnya SDN 001 Sungai Pagar dapat mencetak SDM unggul penerus bangsa.

Arga melanjutkan bahwa program BRI Peduli Ini Sekolahku hadir untuk meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan di Indonesia dengan memperbaiki sarana prasarana fisik secara menyeluruh dan signifikan. Sejak dijalankan pada 2021, program ini telah berjalan di 44 lokasi di seluruh Indonesia.

Adapun BRI melakukan penyaluran program ini sebagai langkah nyata dalam mendukung pilar pembangunan dan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan. Program ini diharapkan menjadi inisiator penopang, pemberdayaan masyarakat berbasis pendidikan di sekolah, serta mampu mendorong pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Semoga Program BRI Peduli Ini Sekolahku bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa/i untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman dan bangunan yang layak serta memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga pada akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya