[VIDEO] Sidang Cebongan Hadirkan 5 Saksi Tahanan Satu Sel Korban

Pada sidang kali ini, oditur militer menghadirkan 5 saksi yang merupakan tahanan satu sel Dicky di Blok Anggrek.

oleh Muhammad Ali diperbarui 11 Jul 2013, 17:39 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2013, 17:39 WIB
sidang-cebongan130711c.jpg
Sidang lanjutan kasus penyerbuan LP Cebongan Sleman, Yogyakarta, terus berlanjut. Dalam sidang ke-8 ini terungkap para terdakwa sebelumnya tak mengetahui sosok para tersangka pembunuh Sertu Heru Santosa.

Liputan 6 SCTV, Kamis (11/7/2013), memberitakan, dengan menggunakan mobil tahanan khusus, para anggota Kopassus tersangka penyerbuan LP Cebongan ini dihadapkan kembali di Pengadilan Militer II-11 . Kali ini, oditur militer menghadirkan 5 saksi yang merupakan tahanan satu sel Decky di Blok Anggrek.

Berdasarkan keterangan saksi, penyerbuan dilakukan tengah malam. Saat beberapa orang menyerbu ke dalam sel dengan senapan serbu militer.

Serda Ucok Tigor Simbolon yang bertindak sebagai eksekutor saat itu berteriak mencari Decky, dan salah satu tahanan akhirnya menunjuk posisi Decky.

Pada persidangan sebelumnya juga terungkap adanya perintah untuk bertepuk tangan dari eksekutor setelah menembak mati 4 tahanan. Namun para tersangka membantah keterangan saksi.

Dalam sidang hari ini, penasehat hukum terdakwa juga berusaha mengungkap keberdaan kruk atau alat bantu jalan milik 3 tahanan yang dinyatakan Serda Ucok sebagai alat yang digunakan Decky untuk menyerang mereka. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya