[VIDEO] 2 Napi Narkotika Kabur dari Tahanan BNP Sumsel

2 orang tahanan kasus narkotika kabur dari ruang tahanan. Polisi menyelidiki berbagai kemungkinan termasuk dugaan keterlibatan orang dalam.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Jul 2013, 12:58 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2013, 12:58 WIB
napi-kabur-130719bb.jpg
Setelah sejumlah narapidana Lapas Tanjung Gusta dan tahanan Rutan Batam melarikan diri, kini giliran 2 tahanan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sumatera Selatan, kabur dari ruang tahanan.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/7/2013), kaburnya Sariono dan Sarkowi, kurir dan bandar narkoba yang ditangkap BNP Sumatera Selatan, 17 Juni lalu memperpanjang daftar pekerjaan rumah para penegak hukum.

Sariono dan Sarkowi ditangkap BNP Sumsel di Kampung Baru eks lokalisasi di Palembang dengan barang bukti 56 butir ekstasi. Keduanya diduga kabur pada malam hari dengan melompat tembok setinggi 4 meter. Polisi kini tengah menyelidiki kaburnya kedua tahanan yang belum menghadapi persidangan termasuk menyelidiki kemungkinan keterlibatan orang dalam.

Kamis 18 Juli dini hari, 3 dari 11 napi rutan Batam yang sempat kabur ditangkap polisi Polda Batam. Mereka tertangkap di kawasan hutan di wilayah Mariana City. Kabar terakhir seorang lagi tahanan diringkus polisi. Hingga kini 7 napi lainnya masih dalam pengejaran.

Ke-11 napi itu kabur setelah menganiaya seorang sipir penjara dan meninggalkannya di ruang tahanan. Mereka melarikan diri dengan menjebol kaca dan teralis di ruang Kalapas Batam. (Sul/Yus)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya