H-2 Lebaran, Cirebon-Pejagan Dapat Ditempuh dalam 1 Jam

Mendekati Hari Raya Idul Fitri atau H-2, jalur Pantura dari Cirebon menuju Pejagan tidak terlihat ada kemacetan yang menganggu pemudik.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 06 Agu 2013, 12:52 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2013, 12:52 WIB
arus-mudik-selatan-130805c.jpg
Mendekati Hari Raya Idul Fitri atau H-2, jalur Pantura dari Cirebon menuju Pejagan tidak terlihat ada kemacetan yang menganggu pemudik. Bahkan dapat ditempuh dalam waktu yang singkat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (6/8/2013), dari Cirebon menuju Pejagan, Jawa Barat, yang jaraknya sekitar 40 km, dapat ditempuh sekitar 1 jam dengan kecepatan rata-rata 60 km per jam. Hal itu dapat terlaksana karena tidak ada tumpukan kendaraan yang menghambat arus mudik.

Petugas jaga di Pos Pengaman Pejagan, Aiptu Mugiyono mengatakan, hingga H-2 belum terjadi kemacetan di wilayah ini. "Belum ada kemacetan dari kemarin-kemarin, lancar jaya," ujarnya.

Walau demikian, di Pejagan, tepatnya di Jalan Cimahong, kendaraan harus mengurangi kecepatan dan terlihat sedikit antrean. Hal itu disebabkan pengerjaan 'proyek abadi' Pantura yang belum selesai.

Terlihat banyak lubang dan jalanan penuh dengan kerikil. Tidak hanya itu, jalanan pun bergelombang. Akibatnya, kendaraan roda dua dan empat harus berhati-hati ketika melintas. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya