Kebakaran Pasaraya Blok M Diduga dari Tabung Gas Kafe Suryo

"Sementara ini diduga dari gas 50 kilogram sehingga mengeluarkan api di Kafe Suryo," kata Wakapolda Metro Jaya Sudjarno.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Agu 2013, 17:55 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2013, 17:55 WIB
pasar-raya-kebakaran-pemadam-2-130806c.j
Kebakaran yang melanda lantai 2 Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno mengatakan pihaknya menduga api berasal dari tabung gas yang meledak di restoran di lokasi tersebut.

"Sementara ini diduga dari tabung gas 50 kilogram sehingga mengeluarkan api di Kafe Suryo. Ledakan dari tabung," kata Sudjarno di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2013).

Sudjarno menjelaskan tidak ada korban jiwa atau luka akibat insiden tersebut. Ia menambahkan tidak ada kerusakan berarti yang diakibatkan insiden kebakaran itu.

"Hanya di kafe itu kerusakannya. Tadi terpaksa dirusak sekitarnya karena untuk dipadamkan. Kami lokalisir," imbuh Sudjarno.

Sementara itu, Dika, karyawan toko di Tower B yang berlantai 9 itu masih menunggu informasi apakah boleh pulangkan atau kembali bekerja. "Kalau office (jam kerja) jam 6 sudah pulang, kalau yang toko ini belum tahu. Masih tunggu," ujar Dika.

Berdasarkan pantauan tim Liputan6.com, belasan pemadam kebaran sudah meninggalkan lokasi. Sedangkan puluhan petugas Pasaraya sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya