Kerugian Kebakaran di Pasaraya Blok M Rp 50 Juta

"Saya tidak lihat ada kerugian yang bisa ditaksir. Sekitar tidak lebih dari Rp 50 juta," kata Direktur Operasional Pasaraya Blok M, Benny.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Agu 2013, 19:48 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2013, 19:48 WIB
pasar-raya-kebakaran-pemadam-1-130806c.j
Kebakaran yang melanda Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, di Lantai 2, Kafe Suryo berhasil dipadamkan. Pihak manajemen Pasaraya Blok M memperkirakan kerugian materiil akibat kebakaran itu sekitar Rp 50 juta.

"Saya tidak lihat ada kerugian yang bisa ditaksir. Sekitar tidak lebih dari Rp 50 juta. Yang terbakar kitchennya, paling stainless steel Rp 5 sampai Rp 6 juta," kata Direktur Operasional Pasaraya Blok M, Benny di Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2013).

Benny menuturkan sesat ledakan kompor gas yang berasal dari gas kafe itu terjadi Ia bergegas turun.

"Saya turun dari lantai 6. Sampai di tempat kejadian ternyata sudah ada api. Karyawan sudah menyingkir dari lokasi," ujar Benny.

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat kebakaran yang diduga dipicu dari tabung gas seberat 60 kilogram milik Kafe Suryo.

"Diduga dari katup regulatornya," jelas Benny.

Benny menambahkan Pasaraya sempat ditutup selama 1 jam akibat peristiwa tersebut. "Operasional berhenti selama 1 jam, api dipadamkan tidak sampai 45 menit. Hydran berfungsi, alarm kebakaran dan springkle (pemadam darurat otomatis di langit-langit juga berfungsi," ujarnya. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya