Menang Quick Count, KarSa Pamer Kerukunan

Hasil quick count, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) mengalahkan pesaingnya. Menanggapi hal ini, Karsa kembali memamerkan kerukunan.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 29 Agu 2013, 15:13 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 15:13 WIB
soekarwo9-130829b.jpg
Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) menang dalam hasil hitung cepat atau quick count. Menanggapi hal ini, Karsa kembali menampilkan keunggulan kerukunan keduanya.

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo mengatakan, meski belum final, hasil ini mengindikasikan masyarakat Jawa Timur masih menginginkan Karsa memimpin Jawa Timur untuk 5 tahun ke depan.

"Saya kira kita harus patuh terhadap demokrasi. Salah satu mandat yang diberikan adalah melalui suara," kata Soekarwo di rumah dinasnya di Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Kamis (29/8/2013).

Di balik dukungan yang diberikan masyarakat, kata Karwo, tersirat berbagai harapan. Misalnya peningkatan kesejahteraan, penurunan kemiskinan, penanganan pengangguran, ekonomi perempuan lebih bagus.

"Semua hal itu berawal dari kerukunan kami berdua sebagai pemimpin," jelasnya.

Hal itu diamini pasanganya, Saifullah Yusuf. Kerukunan ini sudah diaplikasikan selama lima tahun belakangan dan terus terjaga hingga sekarang.

"Pakde selalu menjaga kerukunan dengan semua pihak, termasuk pimpinan partai. Karena selama ini selalu mengikutkan semua," tandasnya.

Hasil hitung cepat atau quick count pemungutan suara Pemilukada Jawa Timur Indonesia Research Center (IRC) pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) mengungguli pesaingnya, dengan raihan suara 47,37 persen. Urutan kedua ditempati Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawiredja dengan capaian suara 37,34 persen.

Selanjutnya disusul pasangan Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah dengan angka 12,86 persen. Urutan terakhir ditempati pasangan Eggi Sudjana-Mochamad Sihat 2,43 persen. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya