Sebelum Sertijab, Timur Pradopo Sampaikan Memori ke Sutarman

Polri gelar 'Penyampaian Memori Serah Terima Jabatan Kepala Kepolisian Republik indonesia' dari Timur Pradopo kepada Sutarman.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 28 Okt 2013, 09:02 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2013, 09:02 WIB
kapolri-brigadir-kasmir-130807a.jpg

Menjelang serah terima jabatan Kapolri yang akan dilakukan pada Selasa besok, Polri menyelenggarakan 'Penyampaian Memori Serah Terima Jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia' dari Jenderal (Pol) Timur Pradopo kepada Kapolri baru Komjen Pol Sutarman.

"Hari ini diadakan penyampaian memori dari Pak Timur kepada Pak Tarman," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).

Ronny menjelaskan, dalam penyampaian memori tersebut, Timur akan menjelaskan apa saja yang sudah ia lakukan selama menjabat sebagai kapolri. "Baik prestasi, maupun apa yang harus ditindaklanjuti sejak 2010," tambah Ronny.

Penyampaian memori tersebut, lanjut Ronny, merupakan bagian dari legitimasi Kapolri baru. Besok jabatan Kapolri baru akan diserahkan sepenuhnya ke Sutarman dengan prosesi penyerahan tongkat komando.

"Setelah penyerahan tongkat komando, dan bendera dan legitimasinya itu, bahwa semua tanggung jawab kapolri sudah diserahkan kepada kapolri baru," jelas Ronny.

Sutarman telah resmi dilantik sebagai kapolri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat 25 Oktober pekan lalu. Sutarman merupakan calon tunggal yang diajukan SBY kepada DPR.

Sutarman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Ia juga pernah menjadi Kepala Polda (Kapolda) Metro Jaya. (Riz/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya