[VIDEO] Jembatan Ambles di Kalideres Belum Diperbaiki

Sejumlah kendaraan masih melintas karena terlalu jauh untuk memutar.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Nov 2013, 02:15 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 02:15 WIB
jembatan-ambles-131121d.jpg
Pascaamblesnya jembatan di Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat, jalan yang menghubungkan Kalideres dan bandara ditutup. Tapi sejumlah kendaraan masih melintas karena terlalu jauh untuk memutar.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (22/11/2013), jembatan yang ambles di Jalan Peta Barat, Kalideres Jakarta Barat belum juga diperbaiki. Garis polisi masih melintang di lubang jembatan selebar 6 meter dan panjang 5 meter.

Warga dan sopir angkutan umum mengeluh karena akses jalan alternatif ke Bandara Soekarno-Hatta dari arah Peta Barat, Kalideres dan sebaliknya ditutup.

Rabu sore, truk tronton bermuatan pupuk dan mobil bak terperosok di jembatan yang ambles di Simpang Tiga, Jalan Peta Barat, Kalideres. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini tapi lalu lintas menuju bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya terputus.

Jembatan yang dibangun 40 tahun lalu ini amblas karena tidak mampu menahan beban truk seberat 9 ton. Kondisi gorong-gorong jembatan juga sudah tidak layak karena termakan usia. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya