[VIDEO] Para Buruh pun Demo Penyadapan Australia

Aksi protes penyadapan oleh Australia juga dilakukan para buruh di depan Istana Merdeka.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 26 Nov 2013, 19:18 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2013, 19:18 WIB
pemuda-pancasila-131126c.jpg
Aksi unjuk rasa mengecam penyadapan yang dilakukan intelijen Australia terhadap Presdien Susilo Bambang Yudhoyono terus terjadi di Jakarta. Para pengunjuk rasa meminta Australia meminta maaf atas penyadapan pada Agustus 2009 itu.

Liputan 6 SCTV, Selasa (26/11/2013) memberitakan, ratusan anggota Pemuda Pancasila berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Australia di kawasan Kuningan, Jakarta. Aksi unjuk rasa ini diwarnai blokade jalan dan pembakaran foto Perdana Menteri Tony Abbott.

Aksi protes penyadapan oleh Australia juga dilakukan para buruh di depan Istana Merdeka. Buruh mendesak pemerintah memutuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah Australia.

Sementara, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyatakan SBY sudah membaca surat balasan Perdana Menteri Tony Abbot dan isinya sesuai dengan keinginan Indonesia. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya