[VIDEO] Ratusan Bangunan Liar di Senen Dibongkar Paksa

Sebanyak 120 bangunan liar yang berdiri di atas saluran air dan jalan di wilayah Kramat, Senen, Jakarta Pusat, ditertibkan.

oleh Riski Adam diperbarui 09 Des 2013, 13:35 WIB
Diterbitkan 09 Des 2013, 13:35 WIB
bongkar-bangunan-liar1311209b.jpg

Sebanyak 120 bangunan liar yang berdiri di atas saluran air dan jalan di wilayah Kramat, Senen, Jakarta Pusat, ditertibkan. Bangunan liar itu dibongkar karena mengganggu fasilitas umum.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/12/2013), satu per satu bangunan liar di atas saluran air dan jalan dirobohkan dengan alat berat yang dikerahkan petugas Satpol PP. Seorang pemilik lapak pun menangis karena kecewa tidak mendapat pemberitahuan dan ganti rugi atas pembongkaran tersebut.

Bangunan di sepanjang sisi rel kereta api ini dibongkar paksa karena belakangan makin menjamur. Keberadaan bangunan-bangunan liar ini pun sangat mengganggu aktivitas warga serta kelancaran lalu lintas di kawasan Jalan Tongkang, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, akibat berdirinya bangunan liar tersebut, kawasan Jalan Tongkang, Kramat, juga kerap terendam luapan air karena tak berfungsinya saluran air dengan maksimal. (Adm/Yus)


Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya