Bila Gagal Capres, Pramono Edhie Lirik Kursi Ketum Demokrat

Bila gagal di Konvensi Demokrat, Pramono Edhie Wibowo lirik kursi Ketua Umum Demokrat geser kakak ipar Susilo Bambang Yudhoyono

oleh Edward Panggabean diperbarui 16 Jan 2014, 12:58 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2014, 12:58 WIB
pramono-edhie-siang-140116b.jpg
Peserta Konvensi Demokrat Pramono Edhie Wibowo belum menentukan langkah bila gagal masuk final dalam pencapresan ala partai berlambang mercy itu. Ia pun mengaku belum terbayang untuk maju sebagai Ketua Umum mengeser sang kakak ipar Susilo Bambang Yudhoyono.

"Belum terbayang oleh saya, saya saat ini fokus pada jabatan saya sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, oleh sebab itu kalau ada kunjungan ke daerah, bertemu kader Partai Demokrat untuk melakukan pembinaan," kata Pramono Edhie saat bertandang ke Redaksi Liputan6.com pada Rabu 15 Januari 2014.

Diakuinya, bila ada aspirasi dari para kader dan pengurus Demokrat untuk menjadi orang nomor 1 di partai itu, tak menutup kemungkinan akan dimanfaatkannya. Namun hal itu tidaklah mudah.

"Menjadi Ketua Umum itu tidak mudah, memang harus mendapat persetujuan, karena ada pemilihan, kalau  memang terpilih mungkin kehendak dari angota, dianggap sudah mampu, baru silakan masuk sebagai ketua," ujar mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

Kalau pun akan maju tampil untuk menduduki kursi singasana partai yang berdiri pada 9 September 2001 silam itu. Dia mengaku akan tetap mengikuti proses sesuai tata cara pemilihan yang berlaku di Demokrat saat ini.

"Tapi saya akan mengikuti proses (pemilihan Ketua Umum) yang berlaku di Demokrat," tandas anggota Dewan pembina Partai Demokrat tersebut. (Edo/Mut)

Baca juga :
Isu Dahlan Jadi Tumbal Pramono Edhie Demokrat Tak Sejahat Itu
Pramono Edhie Saya Bukan Anak Emas SBY
DPD Demokrat DKI Klaim Kejar Ranking 2 Pileg 2014

Pramono Edhie Semua Peserta Konvensi Capres Lawan Terberat
Dongkrak Popularitas Pramono Edhie Tebar Pesona ke Dapil Jawa





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya