Jembatan di Cisarua Berlubang 2 Meter, Akses Jalan Terputus

Lubangnya besar dengan diameter sekitar 2,5 meter dan sedalam 2 meter.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Jan 2014, 12:10 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2014, 12:10 WIB
jembatan-berlubang-140123b.jpg

Akibat hujan deras, sebuah jembatan di Desa Tugu Utara, kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor berlubang. Lubangnya besar dengan diameter sekitar 2,5 meter dan sedalam 2 meter. Kondisi tersebut membuat aktivitas warga terhambat karena akses jalan untuk kendaraan roda 4 yang terputus.

Seorang warga sekitar, Dedi (40) mengatakan jembatan bernama Cibubutan tersebut berlubang sejak 3 hari lalu. Namun keadaan semakin parah saat diterpa hujan deras yang terus-menerus.

"Jadi awalnya lubang di jembatan kecil dan di bawah jembatan itu arus sungainya sangat deras, membuat tanah yang ada di bawah bergeser dan ada yang tergerus air. Akhirnya tadi pagi ambles membuat lubang besar," jelas Dedi kepada Liputan6.com di Bogor, Jumat (24/1/2014).

Dia menuturkan, lubang tersebut mengakibatkan kendaraan roda 4 tidak bisa melintas. Jembatan yang menghubungkan warga ke Kampung Sampai Ganda Manah, Desa Tugu ini hanya bisa dilalui roda 2. Itu pun harus bergantian.

Dedi menambahkan, hingga saat ini, pihak terkait dari pemerintah belum ada yang meninjau. "Jalan ini juga sebagai jalan alternatif buat pengunjung yang ingin ke Gunung Mas dan Taman Safari," tuturnya.

Dengan kejadian ini, warga merasa khawatir jika melintas di jembatan, karena takut jembatan akan ambles. Warga juga merasa dirugikan karena mobil untuk mengangkut hasil perkebunan milik warga tidak bisa melintas, melainkan harus memutar dengan jarak yang lebih jauh. (Riz/Sss)

Baca juga:
Pascalongsor Cisarua, Jalur Puncak Sudah Bisa Dilalui
Banjir 3 Meter, Jepara, Pati, dan Kudus Evakuasi Besar-besaran
12 Orang Tewas Akibat Longsor di Kudus

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya