Mazda MX5 Disulap Jadi Mobil Klasik Mirip Aston Martin

Rumah modifikasi dari Belanda ini memfokuskan membuat mobil dengan bobot yang seringan mungkin.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 16 Mei 2014, 18:12 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2014, 18:12 WIB
Mazda MX5 ini Disulap Jadi Mobil Klasik Mirip Aston Martin
Rumah modifikasi dari Belanda ini memfokuskan membuat mobil dengan bobot yang seringan mungkin.

Liputan6.com, Amsterdam - Sepasang kakak beradik asal Belanda memiliki ide cukup gila yaitu ingin membuat sebuah sportcar yang mengkombinasikan desain retro dengan mesin modern. Untuk mewujudkan ide gila tersebut, mereka lantas menggarap sebuah mobil yang diberi nama Huet Brothers Coupe yang memakai basis dari Mazda MX5.

Melansir laman Motorauthority, Jumat (16/5/2014), Menurut penuturan dari Paul Huet, wakil pendiri dari Huet Brother mengatakan kalau mobil garapannya tersebut menggunakan basis dari Mazda MX-5 Miata yang disumbangkan oleh seseorang yang ingin tampilan baru yang tak biasa pada mobilnya.

Rumah modifikasi dari Belanda ini memfokuskan membuat mobil dengan bobot yang seringan mungkin termasuk ke jantung penggerak. Huet Brothers memakai mesin berkonfigurasi enam silinder menggantikan mesin empat silinder bawaan dari Mazda MX-5 Miata agar tarikan mobil lebih enteng.

Huet Brothers memberi tiga pilihan kepada calon konsumennya dalam menggarap coupe yaitu paket pertama merupakan modifikasi mobil sport yang dibuat secara hand made dengan desain klasik namun memiliki fitur modern.

Paket selanjutnya yaitu Coupe Race yang menggarap coupe standar dengan mengubah setelan pada mesin menjadi lebih beringas dan fitur tambahan seperti roll cage untuk keamanan dan fuel cell.

Pilihan terakhir yaitu Coupe Road Racer yang membuat mobil berspesifikasi mesin balap untuk digunakan harian. Coupe ini memiliki bobot yang paling ringan diantara ketiga pilihan tersebut namun dengan pengendalian yang paling sempurna.

Hingga saat ini telah ada 21 pesanan modifikasi yang datang ke Huet Brother. Namun, mereka masih membuka pemesanan hingga berjumlah 40 unit untuk memulai produksinya.

Kabarnya, lebih dari 120 orang telah menyatakan minatnya untuk menyulap MX-5 miata miliknya setelah melihat konsep modifiasi dari Huet Brothers yang diperkenalkan pada 2012 lalu. Sayangnya, mereka tidak menyebutkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi mobil tersebut. (Ysp/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya