Bugatti Dapat Lampu Hijau Garap Sedan

Sedan empat pintu ciptaan Bugatti ini akan dibekali mesin bertenaga 1.000 HP.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 18 Jun 2014, 08:32 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2014, 08:32 WIB
Bugatti Dapat Lampu Hijau Garap Sedan
sedan ciptaan Bugatti ini akan dibekali mesin bertenaga 1.000 HP.

Liputan6.com, Paris - Pabrikan hypercar terkencang di dunia pada saat ini, Bugatti, mendapat restu dari perusahaan induknya yaitu Volkswagen untuk membuat sebuah sedan empat pintu.

Sedan yang akan diberi nama Galibier merupakan jawaban dari Bugatti bagi para pecinta kecepatan yang ingin membawa serta istri dan anaknya saat memacu jet darat tersebut.

Dilansir dari Glamcar, Rabu (18/6/2014), sebagai sebuah produsen dari hypercar, Bugatti tentunya tidak ingin main-main saat menggarap sedan yang mereka persiapkan saat ini.

Menurut bocoran dari Bloomberg, Bugatti membekali Galibier dengan mesin W16 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 1.000 horse power (HP) dibalik kapnya.

Sebelumnya, Bugatti telah memperkenalkan konsep dari Galibier garapannya pada ajang Geneva Motor Show tahun 2010 lalu. Pada konsep tersebut, Bugatti membocorkan kalau sedan ciptaannya ini akan dibekali mesin bertenaga 1.000 HP.

Namun menurut rumor yang berkembang, Bugatti malah akan menurunkan sedikit output tenaga dari Galibier menjadi 'hanya' 800 HP.

Hal ini ditengarai karena Bugatti tidak ingin mengambil resiko kecelakaan yang dapat ditimbulkan akibat tenaga yang luar biasa besar hanya untuk sebuah sedan.

Menurut bocoran dari orang dalam Bugatti, pabrikan yang bermarkas di Molsheim, Perancis ini akan membanderol sedan super garapannya dengan harga sekitar US$ 1,4 juta atau sekitar Rp 16,65 miliar (Kurs Rp 11.895 per US$).

Harga fantastis yang dibanderol tersebut tak lain karena Galibier mengusung mesin yang diracik secara khusus dengan setelan yang sama dengan milik Veyron.

Sebagai informasi, Bugatti sebuah pabrikan hypercar yang didirikan oleh orang Italia, Ettore Bugatti di Molsheim, Perancis. Pada tahun 1998, Volkswagen mengakuisisi Bugatti dan menjadi perusahaan induk dari produsen 'jet darat' tersebut. (Ysp/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya